Disatroni Preman, Pemilik Toko di Ciputat Dimintai Jatah THR

Hambali, Okezone · Selasa 11 Mei 2021 23:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 338 2409272 disatroni-preman-pemilik-toko-di-ciputat-dimintai-jatah-thr-Bj20w6HFyy.jpg Preman minta jatah THR ke pemilik toko di Ciputat (Foto: Hambali)

TANGSEL - Dua orang preman di sekitaran flyover Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), mengancam sejumlah pemilik toko untuk memberikan jatah Tunjangan Hari Raya (THR). Aksi keduanya sempat terekam kamera handphone salah satu pemilik toko.

Dalam rekaman tersebut terlihat salah satu preman berambut ikal melontarkan kalimat intimidasi agar pemilik toko memberikan uang jatah lebaran.

Baca Juga:  Viral, Video Preman Ngamuk Lempar Kaca Truk karena Tak Diberi Uang di Asahan Sumut

Pemilik toko berinisial F (28) menuturkan, pada Selasa (11/05/21) sekira pukul 15.31 WIB kedua pelaku mendatangi tokonya. Seperti kelakuan sebelumnya, para pelaku mengaku sebagai jagoan kampung dan mengingatkan agar pemilik toko saling pengertian memberi setoran.

"Dia berdua itu udah sering banget datang minta sambil ngancam-ngancam begitu, di bilang lo tahu kan sebelah toko lo empang kan, jangan salahin gua kalau sampai gua bobol," ucap pemilik toko berinisial F (29).

Karena sudah geram dengan ulah kedua preman, F dibantu pegawai toko lainnya menolak menuruti permintaan pelaku. Mereka pun mengingatkan kepada kedua pelaku agar tak membuat keonaran di dalam toko.

"Kita tolak ngasih dia THR, nggak mau. Karena setiap datang ke sini itu kayak ngajakin ribut. Sebenarnya yang minta-minta jatah begitu banyak, tapi cuma mereka ini yang ngancam begitu. Makanya saya videoin sekalian biar viral," ucap F.

Baca Juga:  Viral Video Preman Peras dan Ancam Pedagang Sate

Malam tadi, sejumlah petugas kepolisian mendatangi lokasi guna meminta keterangan. Tak banyak pemilik toko yang mau buka suara lantaran takut karena kedua pelaku mengaku ngaku sebagai warga sekitar.

"Ngakunya orang belakang sini. Makanya saya juga mikir, bisa jadi dia ada hubungannya dengan pencurian toko saya waktu itu," ucapnya.

Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra pun mengatakan masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu. "Sabar ya bro, kan butuh waktu buat lidik," jelas Angga singkat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini