Polisi Terapkan Buka Tutup Jalan Menuju Tempat Wisata Jakarta saat Lebaran

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 12 Mei 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 338 2409543 polisi-terapkan-buka-tutup-jalan-menuju-tempat-wisata-jakarta-saat-lebaran-j51frXYHvF.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, bakal menerapkan kebijakan buka tutup jalan di akses menuju tempat wisata saat libur Idul Fitri atau Lebaran tahun 2021.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan bahwa, kebijakan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di tengah Pandemi Covid-19.

"Polda Metro Jaya akan lakukan penjagaan di titik-titik menuju akses tempat wisata," kata Sambodo, Jakarta, Rabu (12/5/2021).

Baca juga:  Tempat Wisata di Karawang Buka saat Lebaran, Kapasitas Pengunjung 50%

Demi melancarkan kebijakan tersebut, Ditlantas Polda Metro juga mendirikan beberapa pos pengamanan di titik-titik akses menuju tempat wisata di Jakarta.

Menurut Sambodo kebijakan buka tutup akses menuju tempat wisata bersifat situasional. Penutupan akan dilakukan apabila kapasitas pengunjung telah penuh.

Baca juga:  Angkutan Umum saat Libur Lebaran di Jakarta Hanya Sampai Pukul 21.30

"Kalau pos pengamanan sudah katakan bahwa tempat wisata sudah penuh, maka saya akan menutup akses menuju tempat wisata tersebut untuk hindari kerumunan wisata," ujar Sambodo.

Dalam Surat Edaran Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada Masa Libur Idul Fitri 1442 H/2021, jam operasional dan kapasitas pengunjung tempat wisata di Jakarta dibatasi.

Kapasitas pengunjung tempat wisata selama masa libur lebaran dibatasi hanya 30 persen. Selain itu mereka yang diperkenankan berkunjung ke tempat wisata hanyalah warga dengan kartu tanda penduduk atau KTP DKI Jakarta.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini