Share

Ini Sejumlah Titik Jalan yang Bakal Difilterisasi saat Malam Takbiran

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 12 Mei 2021 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 338 2409618 ini-sejumlah-titik-jalan-yang-bakal-difilterisasi-saat-malam-takbiran-XiEwptoCF3.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal menerapkan dua cara bertindak dalam melakukan penjagaan di malam Idul Fitri atau takbiran. Salah satunya adalah filterisasi untuk mencegah adanya masyarakat yang hendak melaksanakan takbir keliling.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, filterisasi ruas jalan tersebut bakal dilakukan di beberapa titik wilayah yang berpotensi dilalui masyarakat.

"Sudirman, Thamrin, Dukuh Atas kemudian Bundaran HI, Bundaran Patung Kuda, sampai Harmoni, kemudian Veteran III, kemudian Gambir semua kami laksanakan filterisasi," kata Sambodo usai apel pasukan pengamanan di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (12/5/2021).

Baca juga:  1.300 Petugas Gabungan Dikerahkan Amankan Malam Takbiran di Jakpus

Sambodo mengungkapkan, filterisasi bakal dilakukan mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB. Apabila nantinya arus lalu lintas masih ramai, pihaknya bakal melakukan cara bertindak kedua yakni, Crowd Free Night.

"Nanti liat perkembangan situasional nanti kalau misalkan jam 22.00 saat mal sudah tutup tapi situasi masih ramai, maka tidak menutup kemungkinan pukul 22.00 akan dilaksankan Crowd Free Night dengan ditutup total tidak boleh ada yang melintas di jalan Sudirman-Thamrin," ujar Sambodo.

 Baca juga: Polda Metro dan Kodam Jaya Gelar Apel Patroli Skala Besar Pengamanan Malam Takbiran

1.024 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemda dalam melakukan pengamanan di malam Idul Fitri 2021 atau takbiran. Ribuan personel itu bakal disebar untuk melakukan pengamanan malam takbir di 20 titik.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini