Share

Polisi Bakal Bubarkan Kerumunan saat Malam Takbiran

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 12 Mei 2021 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 338 2409620 polisi-bakal-bubarkan-kerumunan-saat-malam-takbiran-Q8dsWzfXYF.jpg Kapolres Jakarta Timur, Kombes Erwin (foto: MNC Portal/Okto)

JAKARTA - Sebanyak 800 petugas gabungan dari unsur Polisi, TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kota Jakarta Timur dikerahkan, guna mencegah timbulnya kerumunan pada malam takbir Idul Fitri 1442 Hijriah, Selasa (12/5/2021). Mereka disebar dibeberapa titik rawan terjadinya kerumunan dan gangguan sosial.

Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, kegiatan pengamanan malam takbir dilakukan sebagai langkah antisipasi mencegah kerumunan di permukiman warga.

"Seluruh instansi terkait bersama TNI Polri akan melakukan pengecekan di malam takbir Idul Fitri 1442 Hijriah. Sasarannya adalah peserta takbir keliling karena sudah ada larangannya," kata Erwin di Jakarta Timur, Selasa (12/5/2021).

Baca juga:  Ini Sejumlah Titik Jalan yang Bakal Difilterisasi saat Malam Takbiran

Dikatakan Erwin, takbir diperbolehkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu pengamanan yang dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan menjelang pelaksanaan salat Idul Fitri.

"Jelang salat Ied di mana ada potensi gangguan seperti tawuran, pencurian, pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kerumunan akan dibubarkan," ujarnya.

Baca juga:  1.300 Petugas Gabungan Dikerahkan Amankan Malam Takbiran di Jakpus

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, pengamanan jelang malam takbir Idul Fitri 1442 Hijriah dipersiapkan supaya tidak mengganggu momen keagamaan.

"Ini momen baik, jangan sampai disalah gunakan akhirnya niat ibadah malah menjadi masalah lain. Di samping itu juga kita berusaha menekan Covid-19," tukasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini