Malam Takbiran, Petugas Putar Balik Ratusan Kendaraan Nekat ke Puncak Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 12 Mei 2021 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 338 2409670 malam-takbiran-petugas-putar-balik-ratusan-kendaraan-nekat-ke-puncak-bogor-QSsTRmqcGi.jpg Penyekatan di Simpang Gadog, Bogor. (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR - Aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan lainnya masih menggelar operasi kendaraan di Simpang Gadog, Rabu (12/5/2021) malam. Tindakan tegas diambil terhadap ratusan kendaraan menuju kawasan Puncak. Kendaraan yang diputarbalik yang memiliki plat nomor selain Bogor. 

Hingga pukul 22.00 WIB, petugas memeriksa kendaraan dari arah Jakarta yang hendak masuk ke kawasan Puncak.

Baca juga: Penyekatan Berpotensi Diterobos, Polda Jabar Akan Terjunkan Pasukan Tambahan

Kendaraan yang memiliki pelat nomor selain F (Bogor) langsung diputar balik petugas. Tak hanya mobil, motor yang melintas pun tak luput dari pemeriksaan. 

"Semua kendaraan pelat luar Bogor putar balik," kata Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata, melalui pesawat radio kepada anggotanya di lokasi.

Baca juga: Jalur Puncak Ramai Lancar, Pemeriksaan Rapid Antigen Tetap Berlaku

Pengendara yang memiliki pelat nomor kendaraan dari luar Bogor pun kocar-kacir. Terlihat ada yang berusaha mencari celah agar tidak diputar balik, tetapi akhirnya tetap diketahui petugas.

Hingga saat ini, operasi tersebut masih berlangsung. Meski sudah tengah malam, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak justru semakin ramai.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini