Truk Takbir Keliling Dirazia di Simpang Gadog, Bedug Dibongkar Petugas

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 13 Mei 2021 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 338 2409684 truk-takbir-keliling-dirazia-di-simpang-gadog-bedug-dibongkar-petugas-flyys7HnXY.jpg Polisi memberhentikan rombongan takbir keliling. (Foto: Putra R)

BOGOR - Petugas gabungan mengambil tindakan tegas terhadap warga yang nekat menggelar takbir keliling di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor dirazia. Sejumlah kendaraan bak terbuka dirazia, para penumpangnya diminta turun dan bedug di atas kendaraan dibongkar.

Pantauan MNC Portal Indonesia, kendaraan itu terjaring razia petugas yang tengah melakukan penyekatan di Simpang Gadog sekira pukul 21.30 WIB. Dari kejauhan, terlihat truk bak terbuka yang digunakan untuk takbir keliling menuju Puncak. 

Baca juga: Polisi Bakal Bubarkan Kerumunan di Malam Takbiran

Petugas lantas memberhentikan truk tersebut ke tepi jalan untuk diperiksa. Setelah berhenti, penumpang di atas truk diminta untuk turun. 

Foto: Putra R

Bedug berukuran cukup besar di atas langsung dibongkar petugas. Tak hanya satu kendaraan, selang beberapa saat kemudian kembali didapati kendaraan serupa dan juga ditindak petugas. 

Bupati Bogor Ade Yasin yang sedang meninjau penyekatan di Simpang Gadog mengatakan, kegiatan takbir keliling tidak diizinkan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Kapolda Metro Terapkan Crowd Free Night Cegah Kerumunan Malam Takbiran

"Takbir keliling kan dilarang apalgi kapasitasnya penuh dan membahayakan. Tadi kita amankan truknya, anak-anaknya kita suruh turun. Ini akan diberlakukan di semua titik kalau ada hal seperti itu," kata Ade Yasin di lokasi, Rabu (12/5/2021).

Ade Yasin menambakan, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak pada malam takbiran ini memang terpantau ramai. Banyak kendaraan dari luar Bogor yang hendak melintas diputarbalik oleh petugas.

"Semakin malam makin banyak kendaraan plat luar. Ini langsung akan disuruh putar balik," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini