Sholat Idul Fitri di Masjid Jakarta Islamic Centre, Berikut Foto-fotonya

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 13 Mei 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 338 2409729 sholat-idul-fitri-di-masjid-jakarta-islamic-centre-berikut-foto-fotonya-c7mkvINhaS.jpg Sholat Ied di Jakarta Islamic Center. (Foto: Carlos Roy)

JAKARTA - Ratusan orang mengikuti pelaksanaan Sholat Ied (Idul Fitri) di Masjid Jakarta Islamic Centre Koja, Jakarta Utara. Mereka tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan penggunaan masker dan jaga jarak.

Hasil pengamatan MNC Portal Indonesia di lokasi, sejak pukul 05.45 WIB, masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Jakarta Islamic Centre sudah berdatangan ke lokasi bersama anggota keluarganya. 

Sejak masuk ke dalam kawasan Masjid Jakarta Islamic Centre, jamaah diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya oleh petugas yang menjaga area sekitar parkiran.

Baca juga: Cegah Covid-19, Anies Ajak Warga Sholat Idul Fitri di Rumah

Setelah itu mereka masuk ke ruang ibadah utama di lantai dua sesuai jalur yang sudah disiapkan oleh panitia atau petugas. 

Foto: Carlos Roy

Para jamaah juga tampak membawa sajadah masing-masing karena di lokasi Masjid tidak disiapkan sajadah. Hingga menjelang pukul 06.30 WIB, para jamaah terus berdatangan.

Baca juga: Idul Fitri saat Pandemi Covid-19, Menag: Makin Perkuat Nilai Kemanusiaan

"Safnya disamakan dengan tetap menjaga jarak, barisannya yang rapi. Silakan diisi yang di lantai atas jika yang di bawah (lantai dua) sudah penuh. Terima kasih," ujar petugas Masjid Jakarta Islamic Centre melalui pengeras suara, Kamis (13/5/2021) pagi.  

Petugas kepolisian dari Satpol PP, Polisi, dan TNI juga berjaga di sekitar lokasi Masjid Jakarta Islamic Center untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi oleh para jamaah. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini