Bikin Macet dan Kerumunan, Petugas Bubarkan Pedagang Pasar Kaget Jatinegara

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 13 Mei 2021 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 338 2409731 bikin-macet-dan-kerumunan-petugas-bubarkan-pedagang-pasar-kaget-jatinegara-cxP36y22NV.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Pasar kaget di wilayah Jatinegara, dibubarkan Petugas Satpol PP Jakarta Timur, Kamis (13/5/2021) dini hari. Pembubaran dilakukan terhadap puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) karena menimbulkan kerumunan.

Kasatpol PP Pemerintah Kota Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, pembubaran  puluhan lapak pedagang pasar dadakan ini dikarenakan mengganggu ketertiban dan mengabaikan protokol kesehatan. 

"Selain kondisinya yang memang menggangu ketertiban, para oesangang  juga mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak mematuhi adanya aturan jaga jarak," Kata Budhy di lokasi, Kamis.

Dikatakan Budhy, para pedagang kerap nekat berjuakan di sekitar Stasiun Jatinegara bahkan melebar kejalan hingga pada akhirnya menutup akses jalan dan membuat kemacetan.

Baca juga: Astaga! Belasan Remaja Tepergok Mesum di Hotel saat Malam Takbiran

"Mereka (pedagang) ini sering menguasai jalan sehingga membuat macet dan sudah sering melanggar, maka dari itu kita akan berikan peringatan keras apabila muncul pelanggaran lagi," 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini