Dua Kali Lebaran di Tengah Pandemi, Anies: Semoga Kita Mencapai Derajat Muttaqin

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 13 Mei 2021 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 338 2409750 dua-kali-lebaran-di-tengah-pandemi-anies-semoga-kita-mencapai-derajat-muttaqin-Jk6y4p0a0r.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap dua kali lebaran di tengah pandemi Covid-19 membawa keberkahan bagi warga Ibu Kota. Dia mendoakan agar warga Jakarta masuk ke dalam golongan orang yang bertakwa.

"Semoga lebaran tahun ini membawa keberkahan bagi kita semua dan insya Allah puasa dan ibadah kita di bulan suci Ramadhan benar-benar membawa kita mencapai derajat muttaqin," ujar Anies dalam video singkat yang diunggah akun Instagram @arizapatria, Kamis (13/5/2021).

Mantan Mendikbud itu kembali berharap agar warga Jakarta tergolong orang-orang yang meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri. Adapun yang dimaksud menang dalam menghadapi Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Anies Sebut Warga Jabodetabek Tak Mudik sebagai Pejuang Lawan Covid-19

"Insya Allah kita tergolong orang-orang yang meraih kemenangan, Orang-orang yang dengan kedisiplinannya bisa benar benar menang dalam menghadapi Covid-19," tuturnya.

Baca juga: Cegah Covid-19, Anies Ajak Warga Sholat Idul Fitri di Rumah

Anies mengajak warga Jakarta untuk tetap bersilahturahmi dengan memanfaatkan teknologi atau mengurangi interaksi langsung mengingat masih dalam kondisi pandemi.

"Perayaan Idul Fitri kali ini diharapkan kita semua tetap bersilahturahmi, tetapi memanfaatkan teknologi. Mengurangi interaksi langsung yang bersentuhan," tukasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini