Jamaah Salat Idul Fitri di Masjid Kompleks Pemkot Tangsel Pingsan, Warga Panik

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 13 Mei 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 338 2409760 jamaah-salat-idul-fitri-di-masjid-kompleks-pemkot-tangsel-pingsan-warga-panik-XsnqM5rJh3.JPG Jamaah Masjid Kompleks Pemkot Tangsel (Foto: MPI/Hasan)

TANGERANG SELATAN - Seorang jamaah salat Idul Fitri 2021, mendadak jatuh pingsan di Masjid At Itishom, Komplek Balaikota Tangerang Selatan (Tangsel), Ciputat.

Peristiwa ini kontan membuat heboh jamaah lain yang salat. Situasi sempat diwarnai kepanikan. Apalagi, peristiwa itu terjadi di tengah wabah Corona yang masih mengancam. Alhasil, warga berhamburan.

Nurdin, salah seorang jamaah mengatakan, usai salat dirinya langsung pergi meninggalkan masjid. Dia khawatir, jika-jika ada warga yang pingsan karena Covid-19.

"Ya, kagetlah. Apalagi dalam situasi seperti ini. Takut ada apa-apa saja. Saya pulang dulu ah. Semoga tidak terjadi ada apa-apa," kata Nurdin, kepada wartawan di kawasan Masjid At Itishom, Ciputat, Kamis (13/5/2021).

Jamaah lain yang melihat peristiwa itu pun tidak tinggal diam. Mereka bersama-sama langsung membantu jamaah yang jatuh pingsan itu dan mengevakuasinya ke posko kesehatan lantai dasar gedung dua pemkot.

Derli, petugas kesehatan di Pemkot Tangsel mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa pria yang jatuh pingsan itu bernama Kasdi (50). Dia jatuh bukan terserang Covid-19, melainkan masuk angin.

"Sudah diberikan perawatan. Tadi kita cek nadinya normal, kita cek darahnya juga normal dan kita beri parasetamol. Dia cuma pingsan biasa, mungkin saja belum sarapan jadi tidak kuat saat salat," ungkapnya.

Meski diwarnai peristiwa jatuh pingsan, salat Idul Fitri di Masjid At Itishom berjalan lancar. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang dijadwalkan hadir pun ternyata absen. Salat Idul Fitri dipimpin oleh Yasir Arafat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini