Cegah Warga Ziarah Kubur, Petugas Gabungan Jaga Ketat TPU Tegal Alur Jakarta Barat

Sabtu 15 Mei 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 338 2410435 cegah-warga-ziarah-kubur-petugas-gabungan-jaga-ketat-tpu-tegal-alur-jakarta-barat-dnQArbD8CT.jpg TPU Tegal Alur Kalideres, Jakarta Barat.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 150 personel gabungan dari Polisi dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (15/5/2021). Penjagaan TPU Tegal Alur terkait kebijakan penutupan TPU di wilayah DKI Jakarta selama Lebaran 2021.

Kapolsek Kalideres Kompol Slamet mengatakan, petugas gabungan di TPU Tegal Alur secara persuasif melakukan imbauan dan edukasi kepada warga yang ingin ziarah serta menyarankan mengirim doa dari rumah.

"Kita imbau warga selama masih situasi pandemi diharapkan tetap melakukan doa terhadap almarhum atau almarhumah di rumah saja, mudah-mudahan juga nyampe doanya," ujarnya di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga: Kericuhan di TPU Tegal Alur Jakarta Barat Berhenti Setelah Petugas Izin Peziarah dengan Prokes

Terkait kericuhan yang terjadi di TPU Kalideres pada Jumat (14/5/2021), Slamet menjelaskan, para peziarah itu memaksa masuk bersamaan dengan jenazah Covid-19 yang saat itu hendak dikuburkan.

"Warga masuk dengan cara nimbrung jenazah Covid itu, tapi kita halau," jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, saat ini pihaknya sudah mengamankan empat pintu utama serta di pintu-pintu kecil atau jalan kecil akses masuk warga ke TPU.

"Kita jagain agar tidak ada yang masuk ke area pemakaman sampai tanggal 16 Mei 2021 nanti," tandasnya.

Sebelumnya, kegiatan ziarah kubur di Jakarta ditiadakan pada 12-16 Mei 2021. Keputusan ini diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai rapat dengan kepala daerah lain di sekitar Jakarta.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini