Kehabisan Bahan Bakar, Pengendara Jetski Hilang di Pulau Bidadari

Riezky Maulana, iNews · Sabtu 15 Mei 2021 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 338 2410452 kehabisan-bahan-bakar-pengendara-jetski-hilang-di-pulau-bidadari-lYRH0L0pcy.jpg Foto:Ist

JAKARTA – Tim gabungan dari Koramil 04/Kepulauan Seribu bersama Basarnas, Lantamal dan lain sebagainya berhasil menemukan pengendara Jetski yang sempat hilang di Perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (15/05/21).

(Baca juga: Saat Kapolri Hoegeng Tolak Rumah Mewah dan Mobil dari Bandar Judi Kelas Kakap)

Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan, kejadian ini bermula ketika Jumat (14/05/21) sore sekira pukul 17.00 WIB pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada satu pengendara Jetski yang hilang kontak di sekitar perairan Kepulauan Seribu Selatan, tepatnya di Pulau Bidadari.

"Kami terima laporan dari saudara Riko, dimana satu orang atas nama Leonal, seorang laki-laki usia 32 tahun pengendara Jetski lost contact di sekitar Perairan Pulau Bidadari," ucap Ali melalui keterangannya, Sabtu (15/5/2021).

(Baca juga: Yonif Raider 900 Purna Tugas Berantas Teroris KKB Papua, Ini Prestasi yang Ditorehkan)

Selepas mendapat laporan, tim langsung bergerak menyusuri lokasi hilang kontak disekitar Pulau Bidadari. Sayangnya belum menemukan hasil dikarenakan jarak pandang malam hari yang terbatas

"Briefing kembali dilakukan, pada Sabtu dini hari pukul 00.15 WIB, diikuti oleh seluruh tim rescue, dimana dari Academi Jetski Mercure menentukan titik lokasi pencarian dengan melihat peta dan pembagian lokasi pencarian di sekitar Perairan Pulau Bidadari, lokasi hilangnya pengendara tersebut," bebernya.

Pada pukul 06.30 WIB, sambung Ali, pencarian kembali dilakukan dengan menyisir di titik koordinat yang telah ditentukan. Berselang satu jam, pengendara tersebut berhasil ditemukan dan langsung dibawa ke sekitar Pantai Mutiara untuk mendapatkan pertolongan.

"Alhamdulillah target akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, sekitar pukul 07.30 WIB, dan selanjutnya dibawa ke Pantai Mutiara untuk mendapatkan pertolongan," ulasnya.

Sekadar informasi, dari empat orang pengendara Jetski mulanya mereka bergerak dari Keramba Harun, Pulau Kelapa hendak menuju Pantai Mutiara, akan tetapi satu orang bernama Leo posisi menjauh dari rombongan. Tiga orang rekan lainnya tak menyadari bahwa Leo telah kehabisan bahan bakar.

"Saat bermain Jetski diharapkan tetapkan memperhatikan standar keselamatan, seperti penggunaan Life jaket, Body sistem, alat komunikasi, sehingga apabila terjadi kendala, dapat langsung meminta pertolongan, hal ini untuk meminimalisir adanya korban," tutup Ali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini