Posting Makanan Khas Lebaran, Anies: Jadi Sudah Makan Apa Saja Hari Ini?

Dimas Choirul, MNC Media · Minggu 16 Mei 2021 01:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 338 2410627 posting-4-makanan-khas-lebaran-warganet-jadi-sudah-makan-apa-saja-hari-ini-uEx31dXCsA.jpg Anies Baswedan (Foto: Fahreza Rizki)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memposting empat menu makanan khas lebaran di media sosial (medsos) Instagram pribadinya.

Keempat hidangan saat lebaran itu di antaranya ketupat, opor ayam, sambal goreng hati, dan rendang. "Jadi sudah makan apa saja hari ini? :)," tulis Anies, Minggu (16/5/2021).

Dia mengatakan bahwa tak terasa Bulan Suci Ramadhan tahun ini sudah berakhir. Sehingga, sudah saatnya umat Muslim untuk menikmati kebahagian di hari kemenangan ini.

"Hari raya idul fitri menjadi sesuatu yang dinantikan umat Islam sebagai hari kemenangan setelah berpuasa selama sebulan penuh," ujarnya.

Anies mengatakan tradisi lebaran di berbagai negara sangat berbeda. Alhasil, hal itu tentunya menyesuaikan hidangan khas daerahnya masing-masing.

"Tradisi lebaran di setiap negara tentunya berbeda-beda. Termasuk makanan khas yang biasa dihidangkan. Nah Kalau Sobat paling suka hidangan yang mana nih? Atau jangan-jangan dicampur semua?," katanya.

Baca juga: Ditegur Anies, Dirut Tutup Sementara Kawasan Ancol

Sontak postingan Anies dibanjiri komentar positif oleh netizen. Mereka memamerkan menu lebaran yang dihidangkan di rumahnya masing-masing.

"Lontong Medan dengan Rendang Padang, Alhamdulillah," tulis komentar akun Dewi Sartika.

Selain itu, ada yang memberi saran bila menu tersebut lebih nikmat kalau ditaburi bawang goreng.

"Opor, sambel goreng ati, rendang/semur, kerupuk udang jangan lupa taburan bawang goreng," komen akun Nurlaela Syahud.

Ada juga yang menikmati hidangan tanpa lontong dan ketupat. "Saya beserta keluarga di Pandenglang-Banten menikmati Gemblong dan ditambah semur daging kerbau untuk dinikmati secara bersamaan dicocol...:)," timpal akun Ricki Adhadiatullah Alif Ricki

"Kami di Cilegon sudah cicipi ini pak, gipang/jipang ini juga termasuk khas nya Cilegon," tulis komen Erlindawati.

Baca juga: Anies Bertemu Zulhas & AHY, Pengamat: Silaturahmi Lebaran Plus Silaturahmi Politik

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini