Kronologi Kuda Putih Terperosok ke Selokan di Cilandak

Felldy Utama, iNews · Minggu 16 Mei 2021 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 338 2410800 kronologi-kuda-putih-terperosok-ke-selokan-di-cilandak-jVZh9RIr4V.jpg Kuda putih terperosok ke selokan di Cilandak (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Seokor kuda berwarna putih terlihat tengah terperosok di sebuah selokan atau saluran air. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan Sabtu 15 Mei 2021, kemarin.

Persitiwa tersebut dibagikan oleh akun instagram @jktinfo. Dimana dalam unggahan video tersebut terlihat sejumlah petugas pemadam kebakaran tengah melakukan evakuasi terhadap kuda putih tersebut.

"#Damkar DKI Sektor Cilandak mengevakuasi seekor kuda yang terjebak pada sebuah saluran air yang berlokasi di Jl. Pangeran Antasari (perempatan Abdul Majid) Kel. Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (15/05)," tulis akun tersebut yang dikutip Minggu (16/5/2021).

Akun @jktinfo pun membeberkan kronologi yang membuat kuda tersebut bisa terperosok ke dalam saluran air. Awalnya, pemilik kuda sedang memberi makan kuda tunggangannya. Lalu, kuda tersebut kemudian terjeblos ke dalam saluran air.

"Kemudian pemilik kuda meminta tolong kepada seorang ojek online untuk menghubungi pos pemadam kebakaran Cipete untuk meminta bantuan," ujarnya.

Baca Juga : Arus Balik, Penyekatan Diterapkan di Sejumlah Gerbang Tol

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebarakan pun langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi usai menerima informasi tersebut. Proses evakuasi pun terlihat tak memakan waktu yang lama.

Kendati demikian, terlihat sejumlah petugas pemadam kebakaran berupaya keras mengangkat kuda putih tersebut dengan alat bantu semacam katrol. Sampai akhirnya, kuda putih itu pun bisa berhasil diangkat ke atas permukaan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini