Taman Margasatwa Ragunan Ditutup hingga Selasa 19 Mei

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 16 Mei 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 338 2410804 taman-margasatwa-ragunan-ditutup-hingga-selasa-19-mei-vdzwX77GmL.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, ditutup sementara hingga Selasa (19/5/2021). Penutupan dilakukan hasil rapat evalusi internal pembukaam wisata selama dua hari lebaran agar bisa memutus penularan Covid-19.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang mengatakan, penutupan Taman Margasatwa Ragunan dilakukan setelah melakukan evaluasi internal setelah dua hari pembukaam saat hari raya Idul Fitri.

"Jadi koordinasi internal ragunan ya. Kemudian dikuatkan juga dengan surat edaran dari Dinas Pariwisata bahwa ada tiga tempat wisata besar di Jakarta ditutup secara bersamaan di hari yang sama yaitu hari ini," kata Wahyudi di Jakarta, Minggu (16/5/2021).

Dia menyebut, selama dua hari dibukanya Ragunan seluruh pengunjung menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai aturan yang berlaku. Dia mencatat pada H plus satu lebaran, setidaknya asa 20.174 pengunjung. Kemarin saat H plus Dua lebaran ada 17.197 pengunjung.

"Hari ini kami lakukan untuk tutup ragunan tujuannya untuk perkuatan protokol kesehatan ya. Dalam hasil pengawasan kami pengunjung di ragunan itu sebagian besar patuh terhadap protokol kesehatan," tuturnya.

Baca Juga : Kronologi Kuda Putih Terperosok ke Selokan di Cilandak

Sementara itu dia menjelaskan, tidak ada kerugian bagi masyarakat yang telah melakukan registrasi online. Dia menyebut bahwa pendaftaran calon pengunjung yang dilakukan secara online tidak terjadi transaksi online.

"Tiket tidak ada transaksi kami hanya mendaftarkan saja dan itu nanti bisa daftar ulang di hari Selasa, itu nanti akan kita buka lagi hari Selasa," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini