17 Wisata Air di Bogor Ditutup Sementara

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 16 Mei 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 338 2410841 17-wisata-air-di-bogor-ditutup-sementara-8zxC20Pv0x.jpg 17 wisata air di Bogor ditutup sementara lantaran pengunjung terlalu padat (Foto : Okezone.com/Putra RA)

BOGOR - Satgas Covid-19 menutup sementara 17 lokasi wisata air atau kolam renang di Kota Bogor. Hal itu dikarenakan terjadi penumpukan pengunjung yang dikhawatirkan menimbulkan penularan Covid-19.

Salah satu kolam renang yang ditutup yakni Mila Kencana di kawasan Gor Pajajaran. Terlihat, parkiran kendaraan di depan lokasi tersebut sudah padat.

Kemudian, di dalam juga sudah dipadati oleh pengunjung yang mayoritas anak-anak dan remaja. Mereka tampak asik bermain air atau hanya sekedar duduk santai di pinggir kolam tanpa menjaga jarak.

Tim Satgas Covid-19 Kota Bogor yang mengetahui membludaknya pengunjung langsung mendatangi lokasi. Petugas membubarkan mereka dan menutup sementara kolam renang dengan garis polisi.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan total ada 17 wisata air atau kolam renang hari ini yang ditutup sementara. Alasan pertama yakni untuk menyelaraskan kebijakan dengan DKI Jakarta yang telah menutup beberapa lokasi wisata.

"Di Jakarta itu ditutup tempat wisata, sudak kita antisipasi. Kemaren sudah kita sampaikan ketika rapat dengan Gubernur Aneis, kalau di Jakarta ditutup, maka Kota Bogor akan tutup antisipasi membludak," kata Bima, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga : Tinjau Tes Swab Antigen di Jalur Penyekatan, Kapolda Metro: 2 Orang Positif Corona

Kedua, memang sejak pagi ada penumpukan pengunjung di tempat wisata kolam renang. Karena itu, pihaknya menutup sementara sampai besok.

"Kedua kita pantau dari tadi pagi kapasitasnya terus naik, tadi pagi masih buka tutup, tapi ketika mendekati 50 persen dan arus terus masuk, maka kita putuskan untuk ditutup. Total ada 17 titik ditutup semua pakai police line. Hari ini aja," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini