Tragis, Kakek dan Nenek Ini Tewas Terpanggang dalam Posisi Berpelukan

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 17 Mei 2021 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 338 2411025 tragis-kakek-dan-nenek-ini-tewas-terpanggang-dalam-posisi-berpelukan-FnwliZg1hl.jpg Kakek dan Nenek tewas terpanggang dalam posisi berpelukan (Foto : MPI)

BEKASI – Sepasang kakek dan nenek tewas mengenaskan setelah terjebak dalam kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Melati Ujung 4 no 435/436, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (17/5/2021). Korban Suwardi (70) dan Suparni (60) ditemukan tewas di bawah tangga rumahnya dengan posisi berpelukan.

Berdasarkan keterangan warga api pertama kali dilihat oleh pedagang yang sedang melintas sekitar pukul 02.00 WIB. Api dengan asap membumbung terlihat dari rumah korban. Alhasil, korban yang sedang tertidur lelap langsung terbangun dan berhamburan keluar berusaha mematikan api yang sudah mulai membakar rumah dua lantai tersebut.

Proses pemadaman yang dilakukan warga dengan alat seadanya, justru membuat api membesar dan membakar rumah lainya milik Muhammad Syah. Beruntung keluarga Muhammad Syah sempat melarikan diri dan melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran.

”Api masih membesar dan petugas damkar datang langsung mematikan api tersebut,” kata Andi (35) tetangga korban.

Petugas yang mendapatkan informasi itu, langsung mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dalam waktu beberapa jam api berhasil dijinakan. Sayangnya dalam peristiwa itu, pensiunan PT Tancho tersebut sudah tidak bernyawa dan dalam kondisi hangus terpanggang. Jasad dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi guna kepentingan penyidikan.

Baca Juga : Minimarket di Bogor Terbakar, Diduga Disebabkan Korsleting Listrik 

Kanit Reskrim Polsek Tambun, Iptu Han Berlian membenarkan dalam peristiwa kebakaran itu menghangus dua rumah warga dan dua korban jiwa meninggal dunia akibat tidak bisa menyelamatkan diri karena tidur dilantai dua rumahnya.”Dugaan sementara akibat arus pendek, atau konsleting listrik,” katanya.

Menurut dia, kedua korban merupakan pasangan suami istri dan saat ditemukan dalam kondisi berpelukan di bawah tangga persis diruang belakang dilantai bawah. Saat ini, rumah korban sudah diberikan garis police line dan jasad korban dibawa ke rumah sakit guna kepentingan penyelidikan.”Beberapa saksi sudah diminta keterangan, kasus ini masih lidik,” ucapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini