Hadapi Arus Balik Mudik, Kapolda Metro Tekankan Screening Covid-19

Carlos Roy Fajarta, · Senin 17 Mei 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 338 2411106 hadapi-arus-balik-mudik-kapolda-metro-tekankan-screening-covid-19-FFwSYfPAMM.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrachman meninjau RSDC Wisma Atlet. (Foto : MNC Portal/Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC-19) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (17/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, keduanya mengungkapkan strategi yang dilakukan untuk menghadapi kenaikan angka Covid-19 khususnya dari para pemudik yang kembali ke Jakarta dengan melaksanakan screening Covid-19.

"Saat ini kita sedang menghadapi arus mudik, di hulu di garis depan di basis komunitas teman-teman kita di Bhabinkamtibmas, Babinsa, anggota Lalu Lintas, teman-teman dari Batalyon, Brimob sedang melakukan upaya-upaya untuk menjaga masyarakat agar tidak tertular Covid-19 dengan melakukan screening," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, Senin (17/5/2021) pagi.

Ia menyebutkan kerja kepolisian dan TNI melakukan upaya pencegahan Covid-19 di masa arus balik Idul Fitri 2021 dengan cara yang sistematis.

"Teman-teman di kewilayahan dan teritorial melakukan upaya screening. Teman-teman di sini yang melaksanakan tugas kuratif treatment. Mudah-mudahan dengan saya dan Pangdam melihat ke sini bisa melaksanakan kegiatan kuratif secara maksimal," tambah Fadil Imran.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman menyebutkan pihaknya mengapresiasi pengabdian seluruh tenaga medis, tenaga kesehatan dan tenaga pengamanan di Wisma Atlet Kemayoran.

"Tetap berjuang demi bangsa dan negara. Tugas kalian sangat mulia bersama para relawan. Tetap sabar dan tabah serta pelihara jiwa juang kita," kata Dudung Abdurachman.

Ia menyebutkan pihak TNI dan Polri sudah bersinergi untuk menanggulangi kenaikan atau lonjakan angka Covid-19 pasca arus balik 2021 masyarakat yang datang ke Jakarta.

Baca Juga : Arus Balik di Terminal Kalideres, 2 Pemudik Positif Covid-19

"Persiapan kita lakukan agar semua siap dengan segala kemungkinan yang ada," tandas Dudung Abdurachman.

Baca Juga : Kakorlantas : Belum Terjadi Puncak Arus Balik Lebaran ke Jabodetabek

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini