Demo Besar-besaran Dukung Palestina di Kedubes AS, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 18 Mei 2021 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 338 2411551 demo-besar-besaran-dukung-palestina-di-kedubes-as-polisi-alihkan-arus-lalu-lintas-PBhWhj4AWE.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas secara situasional saat aksi solidaritas untuk  mendukung perjuangan Palestina di Jakarta pada Selasa (18/5/2021).

(Baca juga: Kisah Kopassus Selamatkan Pasukan Elite Spanyol, Hampir Terpanggang Senjata Anti-Tank)

"Terkait pengalihan arus lalu lintas belum ada tapi nanti akan kita lihat situasional mengikuti dinamika di lapangan. Tapi, ada personel yang disiapkan di perbatasan jalan agar tidak terjadi kemacetan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (18/5/2021).

Ia menyebutkan ada sebanyak 1.141 personel gabungan dikerahkan guna mengawal aksi solidaritas untuk Palestina pada sejumlah titik di Jakarta.

(Baca juga: Sepekan Serangan Udara Israel, 212 Warga Palestina Tewas di Gaza)

“Pengamanan di Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) 905 personel, di (kantor) PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa Jakarta) 236 personel,” tambah Yusri Yunus.

Ia menyebutkan ada sejumlah organisasi yang akan melaksanakan kegiatan solidaritas untuk Palestina.

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan mendatangi Kedutaan Besar AS. Lalu ada Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang juga akan datang ke Kedutaan Besar AS dan kantor PBB di Jakarta.

“Kami juga mengamankan daerah di Bundaran HI (Hotel Indonesia) dan Istana Negara,” tutup Yusri Yunus

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini