KBM Tatap Muka, Pelajar Naik Angkutan Umum Ganti Seragamnya di Sekolah

Bima Setiyadi, MNC Portal · Selasa 18 Mei 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 338 2411689 kbm-tatap-muka-pelajar-naik-angkutan-umum-ganti-seragamnya-di-sekolah-cXu5VSi083.jpg Ilustrasi KBM tatap muka

JAKARTA - Selama masa uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di 85 sekolah DKI Jakarta, banyak pertanyaan perihal transportasi. Pemprov DKI Jakarta pastikan siswa-siswi yang mengikuti sekolah tatap muka dilindungi protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan, sebelum memutuskan uji coba tatap muka pada 7 April lalu, pihaknya sudah melakukan sosialisasi tentang bagaimana penanganan Covid-19 dil ingkungan sekolah atau lembaga lainnya.

Misalnya, soal pemberangkatan anak-anak sekolah, baik dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Nahdiana menjelaskan pihaknya telah melakukan rigid.

"Kalau nanti sekolah ini sudah tatap muka anak mulai berangkat dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi sampai sekolah. Itu kita rigid," kata Nahdiana melalui akun instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta dikutip Selasa (18/5/2021)

Nahdiana menuturkan, pihaknya sangat paham bila tidak semua orang tua dan anak-anak berkesempatan diantar oleh orang tuanya. Sehingga, pihaknya telah memikirkan kendaraan umum dan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk menyediakan bus sekolah.

Baca Juga : 4.601 WNI di Luar Negeri Positif Corona, 193 Orang Meninggal Dunia

Bagi anak-anak yang menggunakan kendaraan umum, lanjut Nahdiana, pihak sekolah menyiapkan ruang ganti baju siswa-siswi.

"Kalau pakai kendaraan umum berarti secara panduan yang kita berikan dia berganti baju. Jadi seragamanya pakaiannya itu setelah dia sampai ke sekolah," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini