25 Warga Positif Covid-19, Akses Keluar-Masuk Perumahan Diperketat

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 18 Mei 2021 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 338 2411919 25-warga-positif-covid-19-akses-keluar-masuk-perumahan-diperketat-nCCWuweGiU.jpg Keluar masuk perumahan diperketat karena ada 25 warga positif Covid-19 (Foto : Okezone.com/Putra RA)

BOGOR - Sebanyak 25 orang yang tinggal di Perumahan Griya Melati Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor dikabarkan positif Covid-19 hasil rapid antigen. Akses keluar masuk di perumahan pun diperketat.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, nampak petugas keamanan sedang berjaga di depan pintu masuk perumahan. Setiap kendaraan yang akan masuk akan ditanyakan alasan dan tujuannya.

Kemudian, di depan perumahan terlihat spanduk terpampang cukup besar bertuliskan daerah zona merah covid-19. Selain itu, ada beberapa spanduk lain yang mengingatkan kepada protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan bahwa di perumahan tersebut memang terdapat 25 orang yang dinyatakan positif hasil tes antigen.

"Ada 25 orang. Belum positif PCR baru tes antigen," kata Dedie, dikonfirmasi, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga : Klaster Covid-19 Tempat Ibadah Bermunculan, Ciracas Lockdown!

Dedie mengaku belum mengetahui pasti kronologi ataupun asal penularan covid-19 di perumahan tersebut. Dinas Kesehatan Kota Bogor masih melakukan tracing dan testing dengan swab PCR.

"Hasil antigen hanya dianggap sebagai indikasi awal dan belum menjadi data akurat. Dinas Kesehatan sudah mengantisipasi serta melakukan kontak tracing sehingga 70 orang dilakukan swab tes PCR. Kita masih menunggu hasil," tutup Dedie.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini