Sasar Ibu-Ibu, Pelaku Jambret Ditangkap di Jagakarsa

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 18 Mei 2021 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 338 2412007 sasar-ibu-ibu-pelaku-jambret-ditangkap-di-jagakarsa-MT3Bor2qul.jpg Polsek Jagakarsa tangkap pelaku jambret (Ist)

JAKARTA - Polisi menangkap pelaku jambret di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Selasa (18/5/2021) ini. Pelaku menyasar ibu-ibu untuk dijadikan target. Bahkan salah satu aksi pelaku sempat viral di media sosial.

"Pelaku inisial MKA (17) kami tangkap di kawasan Pasar Minggu karena melakukan pencurian dengan kekerasan pada ibu-ibu di Jalan Balai Rakyat," ujar Kapolsek Jagakarsa, Kompol Endang Sukmawijaya pada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, pelaku terakhir beraksi pada seorang ibu-ibu bernama Fika N (32) di Jalan Balai Rakyat, yang mana saat itu korban tengah melintas di jalan tersebut bersama anaknya. Mendadak, pelaku datang dan langsung memepet motor korban serta menarik tas korban hingga berhasil diambil.

"Pelaku beraksi sendiri, dia berangkat dari rumah naik motor dan memilih korbannya secara acak, yang rentan atau dianggap mudah untuk dijambret," tuturnya.

Dia menambahkan, pelaku mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali di kawasan Jagakarsa. Pelaku yang masih pelajar itu melakukan aksinya hanya bermodalkan nekat belaka demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca Juga : Penjambret Rampas Tas Mewah di Duren Sawit

"Pengakuannya dia melakukan aksinya itu untuk membayar hutang. Pelaku kami jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini