Gubernur Anies, Kapolda, dan Pangdam Dijadwalkan Kunjungi Lokasi Test Covid-19 di Tol Japek

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Rabu 19 Mei 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 338 2412172 gubernur-anies-kapolda-dan-pangdam-dijadwalkan-kunjungi-lokasi-test-covid-19-di-tol-japek-WiEM9RqLup.jpg Lokasi rapid test antigen di KM 34 Tol Japek. (Foto : Abdullah Surjaya)

BEKASI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman dijadwalkan mengunjungi lokasi drive thru rapid test antigen di Parkir Bay KM 34 Cikarang Ruas Tol Jakarta Cikampek, pada Rabu (19/5) siang.

Kedatangan ketiga pejabat itu untuk mengecek kegiatan skrining kesehatan saat arus balik para pemudik yang hendak kembali ke Jakarta. Saat ini, ruas jalan tol telah dibuat barrier pemisah tiap lajur. Kendaraan yang hendak menuju Jakarta diarahkan masuk ke area parkir bay di KM 34 untuk menuju tenda drive thru rapid test antigen.

Pada tenda drive thru rapid test antigen itu dibagi dua jalur kendaraan. Mereka yang melakukan tes Covid-19 tak perlu keluar mobil.

Setelah menunggu sekira 15 menit, hasilnya langsung diberitahu. Jika negatif dipersilakan jalan kembali dan diberikan surat serta kendaraannya ditempeli stiker. Akan tetapi, jika hasilnya positif, telah disiapkan bus untuk langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga : Anies Tegaskan Pemprov DKI Tak Pernah Melarang Orang Masuk Jakarta

Untuk diketahui, drive thru rapid test antigen ini digelar Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini guna memastikan para pemudik yang kembali ke Jakarta dalam keadaan sehat atau bebas Covid-19. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Anies Perpanjang PPKM Mikro, Warganet: Masyarakat Harus Sadar Pentingnya Kedisiplinan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini