Anies Satroni Rumah Warga yang Nekat Mudik di Sunter Agung

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 19 Mei 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 338 2412465 anies-satroni-rumah-warga-yang-nekat-mudik-di-sunter-agung-4Xut6ssh5k.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datangi rumah warga yang nekat mudik lebaran di Sunter Agung, Jakarta Utara (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mendatangi Kampung Tangguh Jaya RW 05 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan, Anies berserta rombongan terlihat menyambangi beberapa rumah warga yang baru saja mudik lebaran. Saat mendatangi rumah warga, Anies menyempatkan diri berbincang dengan warga dan menempelkan stiker bebas Covid-19 di depan rumah.

Baca Juga:  Operasi Ketupat Jaya Diperpanjang Antisipasi Puncak Arus Balik 21-23 Mei

Setelah mendatangi sejumlah rumah, Anies dan juga rombongan mendatangi posko swab test antigen yang memang diperuntukan bagi warga yang baru saja pulang dari kampung halaman.

"Siang ini kami mengunjungi posko tes swab antigen di RW 05 Kelurahan Sunter Agung, di mana para dasa wisma bekerja memantau pemudik yang kembali," ucap Anies di Posko pada Rabu (19/5/2021).

Dikatakan Anies, di wilayah Sunter Agung yang terdapat 481 warga yang terdata mudik. Dan baru 125 warga yang pulang dan sudah menjalani swab test antigen.

"125 pemudik yang sudah kembali dari total pemudik 481.Sejauh ini tidak ada yang positif, tapi pesan saya kepada semua, walaupun hasil antigen negatif, tapi tetap dipantau kondisi kesehatannya," terangnya.

Baca Juga:  Anies: 22.910 Pemudik Kembali ke Jakarta dan Sekitarnya, 148 Positif Corona

Anies menambahkan, koordinasi antar pengurus wilayah di RW 05 Sunter Agung terkait proses pemantauan warga yang baru tiba selepas mudik berjalan dengan baik.

"Di sini lah tempatnya tadi kita melihat, alhamdulillah pelaksanannya amat baik. Koordinasinya berjalan baik, Pak RW 05 ini memimpin dengan tertib, manajemennya rapi," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini