Usai Mudik, Puluhan Warga Koja Langsung Dibawa ke Polsek

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 19 Mei 2021 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 338 2412612 usai-mudik-puluhan-warga-koja-langsung-dibawa-ke-polsek-8k8oLMq5MD.jpg Warga saat swab test di Polsek Koja usai mudik (foto: MNC Porta;/Yohannes)

JAKARTA - Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dari potensi warga yang baru datang dari mudik. Polsek Koja membuka posko layanan Swab Antigen di Halaman Mapolsek Koja, Jakarta Utara.

Kapolsek Koja, Kompol Abdul Rasyid mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan karena pemudik merupakan orang yang berpotensi kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jadi pelaksanaan swab antigen ini dalam rangka untuk mengantisipasi arus balik yaitu diutamakan bagi warga yang baru datang dari pulang mudik," Kata Rasyid di lokasi pada Rabu (19/5/2021).

Baca juga:  Jumlah Pemudik Lebaran Tahun Ini Meningkat Dibandingkan 2020

Dikatakan Rasyid, dalam pelaksanaan swab antigen ini. Terdata puluhan warga Koja yang baru saja pulang dari kampung halaman dan langsung di arahkan oleh pengurus RT/RW setempat menuju Polsek.

"Dari jumlah target sebanyak 50 orang. Dan untuk saat ini ada sebanyak 21 orang warga yang telah melaksanakan Rapid Test Swab Antigen dengan hasil Non Reaktif," sambungnya.

Baca juga:  Larangan Mudik Berakhir, Penumpang Kereta Tak Wajib Bawa Surat Tugas

Ditambahkan Rasyid, penyelenggaraan Test Swab Antigen ini dilaksanakan langsung oleh Dokes Polres Metro Jakarta Utara.

"Untuk saat ini pelaksanaan tes swab antigen masih terus berjalan berdasarkan data yang ada," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini