Berikut Penampakan Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan di Bekasi saat Ditangkap

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 19 Mei 2021 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 338 2412637 berikut-penampakan-pelaku-perampokan-dan-pemerkosaan-di-bekasi-saat-ditangkap-9ucvVfJgwm.png Rangga saat ditangkap polisi (foto: ist)

JAKARTA - Pelaku perampokan, sekaligus pemerkosaan anak di bawah umur di Bintara Bekasi Barat, Rangga Tias Saputra (RTS) ditangkap anggota Subdit Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) Ditkrimum Polda Metro Jaya, Rabu (19/5/2021) malam.

Dalam kiriman video yang diterima MNC Portal, Rangga dijemput oleh anggota Subdit Jatanras Aiptu Jakaria atau yang lebih akrab disapa Bang Jeck disebuah rumah, ia pun sempat bercengkrama dengan beberapa orang di lokasi penangkapan. Rangga saat itu masih mengenakan sarung dan berkaos warna kuning.

Baca juga:  Polisi Tangkap Pelaku Utama Perampokan dan Pemerkosaan di Bekasi

Penangkapan Rangga dibenarkan oleh Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian. Menurutnya, pihaknya sudah menangkap pelaku utama berinisial RTS.

 Rangga

"Sudah kami tangkap (pelaku utama RTS) hari ini," ujar Jerry Siagian, Rabu (19/5/2021) kepada awak media

Baca juga:  Tak Puas Mencuri, Pelaku Berusaha Perkosa Korbannya

Jerry Siagian Belum memberitahu dimana RTS ditangkap. Saat ini dia sudah di Polda Metro Jaya dan dalam pemeriksaan intensif pihak penyidik.

Sebagaimana diketahui, Subdit 4 Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota masih mengamankan dua pelaku pencurian disertai pemerkosaan yang terjadi di Bintara Bekasi Barat pada Sabtu (15/5/2021) sekitar Pukul 04.30 WIB.

RP (28) yang merupakan pelaku yang memboncengi RTS dan mengawasi keadaan sekitar serta AH (35) yang merupakan penadah handphone hasil curian. Sedangkan pelaku utama RTS (26) masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Korban diketahui merupakan anak perempuan dibawah umur berinisial ASA (15).

Barang bukti yang diamankan dalam kasus ini yakni sebuah celana dalam korban, sebuah bantal lumba-lumba, sebuah handphone Samsung Galaxy J2 Prime, pakaian yang digunakan pelaku, serta sebuah sepeda motor Honda Supra dengan plat B-6518-UYD berikut STNK dan kunci motor.

Atas tindakan dan perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 365 ayat (2) KUHP dan atau Pasal 285 KUHP dan atau Pasal 76D Jo Pasal 81 Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang - Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun (AH) dan 9 tahun (RP), serta 12 tahun (RTS).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini