Pemprov DKI Bangun SJUT, Dishub Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Wolter Monginsidi

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 20 Mei 2021 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 338 2412673 pemprov-dki-bangun-sjut-dishub-rekayasa-lalu-lintas-di-jalan-wolter-monginsidi-cOjq7lEeFv.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bangun sarana jaringan utilitas terpadu (SJUT), di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Hal itu membuat Dinas Perhubungan (Dishub) lakukan rekayasa lalu lintas disekitar lokasi pembangunan tersebut.

"Lokasi berada di Jalan Wolter Monginsidi segmen simpang Jalan Adityawarman sampai dengan simpang Jalan Gunawarman," tutur Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/5/2021).

Baca juga:  Anies Satroni Rumah Warga yang Nekat Mudik di Sunter Agung

Syafrin mengatakan, pengerjaan ini menyambung pipa antara manhole yang sudah ada dengan pekerjaan boring 1,5x1x1,8 meter. Adapun selama masa pengerjaan berlangsung akan terjadi penyempitan jalan satu lajur di sepanjang area proyek.

Sementara itu, untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai tahapan pekerjaan sebagai berikut;

Baca juga:  Wajah Baru Waduk Brigif untuk Mencegah Banjir Jakarta

1. Pekerjaan boring (menyambung pipa dengan manhole) dilakukan pada 20 Mei hingga 10 Juni 2021.

2. Jalan Wolter Monginsidi sisi selatan segmen simpang Jalan Adityawarman sampai dengan simpang Jalan Gunawarman dilakukan penutupan jalan pada saat pengerjaan boring.

3. Lalu lintas dari arah Timur dan Selatan menuju Barat atau Blok M dialihkan melalui Jalan Gunawarman-Jalan Senjaya-Jalan Adityawarman-dst.

4. Lalu lintas sepanjang akses Jalan Wolter Monginsidi sisi selatan segmen simpang Jalan Adityawarman sampai dengan simpang Jalan Gunawarman diarahkan belok kanan menuju arah Timur atau Simpang Jalan Gunawarman.

5. Lalu lintas dari Jalan Tirtayasa 2 di arahkan belok kanan menuju arah Timur atau Simpang Jalan Gunawarman.

Syafrin mengungkapkan, bahwa PT Quantum Nusantara selaku pelaksana proyek SJUT ini bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna di sekitar lokasi proyek.

"Diimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan rekayasa lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta utamakan keselamatan di jalan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini