Warga yang Protes Toa Masjid di Tangerang Digeruduk Massa, Begini Akhirnya

Antara, · Kamis 20 Mei 2021 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 338 2413111 warga-yang-protes-toa-masjid-di-tangerang-digeruduk-massa-begini-akhirnya-PRRBTUYRr1.jpg Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy (Foto: Antara)

TANGERANG - Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Dua, AKP Fredy, menegaskan, protes soal pelantang suara atau toa masjid oleh salah satu warga Kompleks Perumahan Illego, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, akibat kesalahpahaman.

"Ya betul, kemarin malam aksi penggerudukan massa oleh warga RT/RW 01, Kampung Curug, Desa Curug Sangereng, Kelapa Dua, setelah ada protes oleh salah satu warga perumahan itu," kata dia, di Tangerang, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga:  Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bantu Percepat Renovasi Masjid & Ponpes Jelang Lebaran

Insiden penggerudukan massa terjadi sekitar pukul 22.00 WIB Rabu malam 19 Mei, saat seorang sopir dari warga perumahan Illego itu menyampaikan protes majikannya ke pengasuh masjid terkait pelantang suara.

"Sopir itu menyampaikan bahwa majikannya merasa terganggu oleh volume pengeras suara yang berasal dari masjid," katanya.

Ia menjelaskan, polisi dapat mencegah penambahan massa sekaligus membubarkan mereka sehingga tidak terjadi keributan antar warga yang lebih besar lagi.

"Malam itu kami langsung bubarkan dan (situasi) kondusif, tidak ada korban atau kerugian," ujarnya.

Baca Juga:  Mengenal Masjid "Kayu" di Langkat, Dibangun Wali Allah pada 1885

Kemudian, setelah itu polisi memanggil kedua belah pihak terkait untuk mengklarifikasi kesalahpahaman yang terjadi.

"Sudah dimediasi tadi, bersama camat, Koramil, dan polisi. Dan hasilnya sudah baik, kedua pihak sudah menjelaskan satu sama lainnya," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini