Solusi Anies Baswedan Atasi Sampah Elektronik di Jakarta

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 21 Mei 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 338 2413266 solusi-anies-baswedan-atasai-sampah-elektronik-di-jakarta-656Pei0S6m.jfif Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuat inovasi untuk mengatasi kebingungan warga DKI dalam membuang sampah elektronik. Hadirnya e-Waste dapat menjadi solusi warga yang bingung tersebut.

"Limbah elektronik (e-Waste) adalah sampah atau limbah yang berasal dari peralatan elektronik," ucap Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Jumat (21/5/2021).

Anies menginstruksikan pasukan orange Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memberikan pelayanan jemput limbah elektronik (e-Waste) kepada warga Jakarta.

"Hari ini dilakukan penjemputan e-Waste di warga Kelapa Gading Jakarta Utara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dan Cakung Jakarta Timur," sambungnya.

Sampah elektronik (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

Baca Juga : Diduga Ada Kejanggalan, Keluarga Minta Makam Warga di Malang Dibongkar

Lebih lanjut, Anies mengimbau warga yang ingin dilakukan penjemputan limbah elektronik miliknya. Dapat mengakses link https://lingkunganhidup.jakarta.go.id/ selanjutnya mengisi formulir digital yang tersedia.

"Catatan jemput minimal 5 kg," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini