Abaikan Prokes, Netizen Rekam Kondisi KRL Penuh Sesak

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Jum'at 21 Mei 2021 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 338 2413337 abaikan-prokes-netizen-rekam-kondisi-transjakarta-penuh-sesak-3YUFAn0vBf.jpg Suasana Transjakarta yang penuh sesak.(Foto:Instagram)

JAKARTA - Sebuah video kondisi KRL yang dipenuhi penumpang tanpa menjalani prokes beredar di jejaring media sosial Instagram, dalam video itu memperlihatkan kondisi salah satu gerbong KRL yang penuh sesak.

Di sisilain kondisi ini bertolak belakang dengan upaya Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah yang kini tengah memerangi penyebaran Covid-19.

Hal itu terekam usai warga net, @hirey_ mempostingnya, Kamis (20/5/2021). Video kemudian beredar luas setelah akun informasi @infojkt24 kembali mempostingnya melalui laman instastory.

"Apa ini tidak berkerumun ya?," katanya dalam caption di video.

Dalam video itu memperlihatkan bagaimana kondisi gerbong KRL yang penuh sesak. Lorong KRL nyaris tak memberi ruang kepada penumpang untuk melintas.

Upaya pembatasan penumpang yang dilakukan diawal nyaris tak terlihat. Para penumpang baik yang berdiri maupun duduk, saling berdempetan seperti tak menjaga jarak.

Satu satunya prokes yang dijalankan yakni sejumlah penumpang disana masih menggunakan masker dan berdiri saling membelakangi.

"Atau corono sudah tidak ada?," tambah si akun dalam caption.

Hingga berita ditulis belum ada pernyataan resmi dari pihak PT KCI.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini