Ribuan Polisi Diterjunkan Amankan Aksi Bela Palestina di Kedubes AS

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 21 Mei 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 338 2413400 ribuan-polisi-diterjunkan-amankan-aksi-bela-palestina-di-kedubes-as-WnEsL0Ubkr.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Ribuan massa dari berbagai elemen dan mahasiswa Islam menggelar aksi unjuk rasa untuk membela Palestina di Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Jumat (21/5/2021).

(Baca juga: Eksekutor Napi Cebongan Serda Ucok Bergabung ke Satuan Telik Sandi?)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus meminta kepada seluruh peserta aksi solidaritas Palestina mematuhi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19.

Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut terutama memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

(Baca juga: Hikayat Tanah Palestina: Dibebaskan Umar bin Khatab hingga Perjanjian Balfour Awal Pendudukan Yahudi)

"Imbauan seperti biasa tetap jaga protokol kesehatan patuhi semuanya untuk peserta aksi. Jika melanggar prokes petugas akan memberikan teguran secara persuasif dan humanis terlebih dahulu," ujar Yusri Yunus, Jumat (21/5/2021).

Lebih lanjut, Yusri mengungkapkan ada sebanyak ribuan anggota kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan agar aksi unjuk rasa tidak berlangsung ricuh dan melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Totalnya ada 3.162 personel kita terjunkan karena aksi massa kali ini berpotensi cukup banyak peserta aksinya," kata Yusri Yunus.

Yusri menyebutkan titik pengamanan ada di tiga lokasi utama yang akan menjadi pusat kegiatan aksi unjuk rasa.

"Ada di depan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat dekat Pos Polisi Monas Timur, kemudian ada di Kantor PBB Menteng, dan Patung Kuda depan Gedung Sapta Pesona," tandas Yusri Yunus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini