Share

Bus Transjakarta Terbakar di Pool Kuningan, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Jum'at 21 Mei 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 338 2413477 bus-transjakarta-terbakar-di-pool-kuningan-asap-hitam-membumbung-tinggi-jpkBbhdzdQ.JPG Foto: Istimewa

JAKARTA - Bus Transjakarta terbakar di dalam Pool di kawasan Gatot Subroto-Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/5/2021). Tak diketahui penyebab bus ini terbakar.

Kejadian itu kemudian terekam smartphone warga net hingga akhirnya tersebar dan viral setelah akun instagram @jktinfo mempostingnya kembali. 10 ribu pengguna instagram tercatat telah menonton video ini.

โ€œJumat (21/5) bus terbakar di Gatot Subroto - Kuningan pada siang hari ini. Belum diketahui penyebab dari kebakaran bus tersebut,โ€ katanya dalam caption yang tersebar.

Dalam video itu memperlihatkan bagaimana api besar membakar satu bus transjakarta berwarna biru itu.

Kobaran api bahkan sangat tinggi hingga mencapai 3 meter lebih. Beberapa pemotor kemudian berhenti dan menyaksikan langsung kejadian ini dan merekamnya.

Hingga berita ditulis, belum diketahui apa yang menyebabkan bus ini terbakar. Namun dalam peristiwa itu tak terlihat adanya petugas yang berjaga di lokasi.

Ancaman kebakaran bisa terjadi, mengingat bus yang terparkir sangat berdempetan dan bisa merambat ke bus lainnya.

Terpisah, staf humas Transjakarta, Echi menegaskan bila bus itu bukan milik transjakarta. Meski demikian Echi belum merinci bus itu milik siapa dan penyebabnya.

โ€œItu bukan bus kami mas. Sedang kami siapkan siaran persnya yah. Mohon ditunggu,โ€ tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini