Alasan Mengejutkan Habib Rizieq Gunakan Syal Palestina saat Sidang

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 21 Mei 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 338 2413505 alasan-mengejutkan-habib-rizieq-gunakan-syal-palestina-saat-sidang-8iRKW9ho4V.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA – Penampilan mantan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab berbeda dari sebelumnya ketika mengikuti sidang dengan pembacaan nota pembelaan atas tuntutannya dalam kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung. Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis, 20 Mei 2021.

(Baca juga: Eksekutor Napi Cebongan Serda Ucok Bergabung ke Satuan Telik Sandi?)

Habib Rizieq tambil beda dengan mengenakan syal bercorakan bendera Palestina. Hal ini untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina yang dijajah zionis Israel.

Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar menuturkan, tujuan yang bersangkutan mengenakan syal Palestina sebagai bentuk empati dan dukungan terhadap kemerdekaan rakyat Palestina.

"Sebagai dukungan terhadap kemerdekaan Palestina dan empati terhadap kedzaliman yang dialami rakyat Palestina," ujar Aziz kepada MNC Media, Jumat (21/5/2021).

Lebih lanjut, kata Aziz, syal itu menjadi simbol dukungan agar Masjid Al Aqsa terlepas dari cengkraman Israel. Menurut Rizieq, jelasnya, Israel merupakan penjajah. "Serta dukungan juga untuk kebebasan Al Aqsa dari cengkraman penjajah zionis," tuturnya.

(Baca juga: Ribuan Polisi Diterjunkan Amankan Aksi Bela Palestina di Kedubes AS)

Dia melanjutkan, dukungan yang diberikan Rizieq terhadap Palestina sama seperti konsistensi yang dilakukan pemerintah Indonesia. Mulai dari era pemerintahan Presiden pertama, Soekarno, sampai dengan saat ini ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat.

"Sama seperti pemerintah Indonesia dari zaman Pak Soekarno hingga saat ini. Konsisten dengan hal itu," tandasnya.

Sebelumnya, Majelis hakim menegur Habib Rizieq Shihab (HRS) yang memakai atribut syal Palestina di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021).

"Mohon maaf Pak Habib saya melihat atribut Palestina ini. Maksud saya begini, karena kita ini menjaga marwah persidangan, kebetulan ini lagi ramai berita kita juga bersimpati," kata hakim ketua Suparman kepada Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini