Share

Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Disertai Petir pada Sore dan Malam Hari

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 22 Mei 2021 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 338 2413824 jakarta-diprediksi-diguyur-hujan-disertai-petir-pada-sore-dan-malam-hari-12cZ2zIMEJ.jfif Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga Jakarta mewaspadai kondisi cuaca pada hari ini, Sabtu (22/5/2021). Utamanya, pada sore dan malam hari.

Itu karena berdasarkan prakiraan cuaca, sejumlah wilayah seperti Jakarta Selatan, Barat, dan Timur, berpotensi diguyur hujan disertai kilat, pada sore dan malam hari. Meskipun, durasinya singkat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jaksel, Jakbar, dan Jaktim pada sore hari dan malam hari," demikian bunyi peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman resminya.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, Jaksel dan Jaktim memang berpotensi diguyur hujan pada sore menjelang malam hari. Sementara daerah lainnya, diprediksi bakal cerah berawan sejak pagi hingga dini hari.

Baca Juga : Aktivitas Kegempaan di Selatan Jawa Meningkat, Warga Diminta Waspada

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran normal yakni 24 sampai 34 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban 75 hingga 100 persen.

Baca Juga : Waspada Potensi Tsunami di Pesisir Jawa, BMKG Minta Jalur Segera Evakuasi Diperbaiki

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini