Penabrak Pedagang Mie Ayam di Jalan Sudirman Jadi Tersangka

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 22 Mei 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 338 2414004 penabrak-pedagang-mie-ayam-di-jalan-sudirman-jadi-tersangka-WO4TMPE7oi.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo (foto: Dok Sindo)

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, polisi telah menangkap penabrak tukang mie ayam, berinisial ZO di kawasan Sudirman, Jakarta. Saat ini, ZO telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kesimpulannya saudara ZO telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini dengan dua alat bukti, yaitu keterangan tiga orang saksi (dan rekaman kamera CCTV serta ETLE)," ujarnya pada wartawan, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga:   Polisi Tangkap Penabrak Pedagang Mie Ayam di Jalan Sudirman

Menurutnya, akibat perbutannya tersebut, ZO dikenakan pasal 310 ayat 2 Undang-Undang Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), yaitu karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas korban luka ringan dan kerusakan kendaraan dengan pidana penjara paling lama 1 tahun. Namun, polisi saat ini masih menantikan hasil visum dari rumah sakit terhadap korban.

"Kalau nanti visum dan hasil keterangan dari dokter mengatakan dia (korban) luka berat atau dia dirawat lebih dari 30 hari, maka pasalnya akan kita naikkan menjadi 310 ayat 3 atau mengakibatkan luka berat dengan ancaman hukuman 5 tahun," tuturnya.

Baca juga:  Lagi, Belanja Online COD Bikin Kurir Dimaki Pelanggan

Selain itu, tambahnya, pelaku juga bisa ditambah jeratan pasalnya dengn pasal 312 tentang tabrak lari dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini