Sejumlah Pohon Tumbang karena Hujan, Akses Juanda-Margonda Depok Putus

Agregasi Sindonews.com, · Sabtu 22 Mei 2021 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 338 2414076 sejumlah-pohon-tumbang-karena-hujan-akses-juanda-margonda-depok-putus-iKymdgv8vg.jpg Foto: Sindonews

DEPOK - Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/5/2021).

(Baca juga: Eksekutor Napi Cebongan Serda Ucok Bergabung ke Satuan Telik Sandi?)

Akibatnya, sejumlah pohon besar tumbang di beberapa ruas jalan. Seperti yang terjadi di Jalan Juanda dan Cimanggis. Kendati demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pohon tumbang itu juga mengakibatkan arus lalu lintas terputus karena jalanan tidak dapat dilalui. Kemacetan pun tidak bisa dihindari.

Pohon yang tumbang berada di Jalan Juanda melintang di tengah jalan. Sehingga pengendara yang menuju Margonda tidak dapat melintas. Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu hujan sangat deras disertai angin.

(Baca juga: Elektabilitas Prabowo dan Anies Tertinggi di Pemilu 2024)

"Habis Ashar sekitar pukul 15.30 WIB kurang lebih tumbangnya. Pas hujan deras sama anginnya lagi kencang bangat, terus ada petir, enggak lama pohon ini tumbang," ujar warga sekitar, Murtado, di lokasi kejadian, Sabtu (22/5/2021).

Petugas yang mendaat informasi langsung menuju ke lokasi. Pohon yang melintang segera dievakuasi dengan cara dipotong. Pohon tersebut berukuran cukup besar sehingga memakan waktu cukup lama untuk evakuasi.

Petugas sempat terkendala karena ada kabel listrik yang tertimpa pohon tersebut. "Ini makanya ngeri yang tukang motongnya, takut listriknya masih nyala," ucapnya.

Akibat peristiwa ini arus lalu lintas pun tersendat. Pasalnya banyak juga warga yang sengaja berhenti dan mendokumentasikan peristiwa tersebut. "Petugas sudah datang tadi dan langsung evakuasi pas hujan-hujan," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini