Share

Baru Uji Coba, Pesepeda Road Bike JLNT Casablanca Jakarta Selatan Tewas di Tempat

Bima Setiyadi, MNC Portal · Minggu 23 Mei 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 338 2414228 baru-uji-coba-pesepeda-road-bike-jlnt-casablanca-jakarta-selatan-tewas-di-tempat-MyJ5nZPe8m.jfif Uji coba jalur roadbike.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta resmi menguji coba jalur roadbike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, Minggu (23/5/2021). Salah satu pesepeda yang ikut dalam uji coba tersebut diketahui meninggal di tempat.

Hal itu terlihat dari video yang dibagikan akun Instagram @ongsu23. Dari video tersebut, terlihat pesepeda yang bersandar di pembatas JLNT ditandu oleh petugas Dinas Perhubungan bersama Kepolisian ke dalam ambulans milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Diduga akibat serangan jantung, seorang pesepeda meninggal dunia di ruas Jalan Layang Non Toll Casablanca, pagi tadi," bunyi keterangan bideo yang dikutip Minggu (23/5/2021).

Tidak ditemukan identitas apapun pada diri korban. Oleh petugas Kepolisian Lalulintas Jakarta Pusat, korban selanjutnya dibawa ke RS Tarakan Jakarta Pusat.

Baca Juga: Viral Abang Starling Kalahkan Roadbike dalam Adu Kebut di Jalan Sudirman-Thamrin

Sebelumya, Dishub DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas, saat pelaksanaan uji coba road bike Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu - Tanah Abang, mulai pukul 05.00 hingga 08.00 Minggu (23/5).

"Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu - Tanah Abang difungsikan sebagai road bike sampai dengan putar balik arah barat di bawah Flyover Dr. Saharjo," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, seperti dikutip dari akun isntagram Dins Perhubungan.

Kebijakan ini menuai berbagai komentar oleh warganet. Pasalnya kendaraan motor roda dua tidak diperbolehkan melintasi JLNT karena dianggap terlalu berbahaya. Akun @fadly_padly heran dengan kenijakan tersebut.

Motor aja jelas” bayar pajak gak bisa karna pertimbangan kondisi diatas yg anginnya cukup kencang… lah kok malah roadbike dibiarin," pungkasnya.

Kita liatin aja dulu deh.. tunggu jatuh korban baru deh di ubah lagi peraturannya KAN BAGUS ITÜ," sambung akun @ilhambaihaqi57

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini