Share

5 Pemudik di Sejumlah Pelabuhan Jakarta Positif Covid-19

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 24 Mei 2021 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 338 2414917 5-pemudik-di-sejumlah-pelabuhan-jakarta-positif-covid-19-jFhG45U0RF.jpg Warga saat di-swab di Pelabuhan (foto: ist)

JAKARTA - Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan swab antigen kepada pemudik di sejumlah pelabuhan yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, kegiatan selama beberapa hari ini pihaknya telah melakukan swab terhadap ribuan pemudik.

"Sudah ada sekitar 1.000 warga yang diberi pelayanan swab antigen gratis di tiga pelabuhan baik di Tanjung Priok, Kali Adem dan Muare Angke," Kata Kholis, Senin (24/5/2021).

Baca juga:  Pengunjung Membeludak, Kolam Renang di Deli Serdang Ditutup Paksa

Menurut Kholis, berdasarkan dari hasil swab antigen yang dilakukan tersebut. Terdapat lima dari 1.000 warga atau pemudik yang dinyatakan positif Covid-19.

"Dalam pemeriksaan yang dilakukan, diantaranya ada lima kasus yang kami dapati. Satu di Kaliadem, tiga di Muara Angke dan satu di Tanjung Priok," terangnya.

 Baca juga: Waduh! 532 Pemudik yang Hendak Kembali ke Jabodetabek Positif Covid-19

"Dari kelima warga yang positif Covid-19, kami bawa ke beberapa tempat isolasi. Jadi dua warga di Wisma Atlet Kemayoran, dua warga di Hotel Mercure Batavia dan satu Warga di Rumah Sakit Pluit," Sambungnya.

Menurut Kholis, untuk menekan kasus Covid-19, jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok masih terus melakukan kegiatan swab antigen dan sosialisasi kepada warga maupun pemudik yang kembali.

"Jadi upaya kami untuk menekan angka Covid-19. Kami saat ini bukan saja melakukan swab tes, tapi kami juga terus menggencarkan 3T kepada warga dan juga penumpang kapal," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini