Anggota TGUPP DKI Tiba-Tiba Mundur, DPRD Heran

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 25 Mei 2021 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 338 2414983 anggota-tgupp-dki-tiba-tiba-mundur-dprd-heran-w2MSsTdvXl.jpg (Foto : Sindonews)

JAKARTA - Seorang anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta berinisial AW dikabarkan mengundurkan diri. Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Tri Indrawan, membenarkan kabar yang beredar tersebut.

Pengunduran diri anggota TGUPP terungkap dalam rapat Komisi A DPRD DKI Jakarta bersama pihak eksekutif di Gedung DPRD DKI Jakarta, pada Senin (24/5/2021). Komisi A DPRD DKI heran dengan pengunduran diri anggota TGUPP tersebut.

“Administrasinya ada mengundurkan diri. Periodenya 1 April 2021 sudah diberhentikan,” kata Tri menjawab pertanyaan anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta August Hamonangan terkait hal itu.

August kembali menanyakan alasan pengunduran diri TGUPP tersebut. Sayangnya, ia enggan menjawabnya dengan lugas.

Dia mengaku yang bersangkutan secara tiba-tiba mengajukan permohonan pengunduran diri jabatan tersebut. August heran dengan jawaban tersebut.

“Lah jadi yang diterima Bappeda hanya mengundurkan diri tanpa ada alasannya?” tanya August.

Tri kemudian memberi jawaban secara teknis. Namun, jawaban itu dianggap tidak relevan dan tak masuk akal oleh seluruh anggota DPRD DKI yang ikut rapat.

Baca Juga : Heboh Anies Terima Rumah Mewah dari Pengembang Reklamasi, TGUPP: Fitnah Jahat!

Tri menyebut ada empat alasan yang membuat TGUPP berhenti bertugas, yaitu sakit, meninggal dunia, tersangka terpidana, dan mengundurkan diri.

“Bukan begitu. Dengan surat pengunduran dirinya itu diterima oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mundur dari jabatannya,” kata Tri.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiono selaku pimpinan rapat curiga ada kasus yang menyangkut kepada AW.

Baca Juga : Catat! Berikut 11 Lokasi Uji Emisi Kendaraan di Jakarta

“Kesimpulan dalam rapat ini, kami belum bisa yakin dengan jawaban tadi. Pasti ada masalah sehingga oknum TGUPP ini diberhentikan,” kata Mujiono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini