3 Kali Beraksi, Pelaku Modus Isi Pulsa Ditangkap Warga di Tangsel

Hasan Kurniawan, Okezone · Selasa 25 Mei 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 338 2415261 3-kali-beraksi-pelaku-modus-isi-pulsa-ditangkap-warga-di-tangsel-ZZWzXh7RCr.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANGERANG SELATAN - Seorang remaja diduga pelaku penipuan modus isi pulsa tertangkap warga, di Jalan Kavling Keuangan Raya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin 24 Mei 2021 malam.

Dalam peristiwa itu, pelaku yang belum diketahui identitasnya ini berpura-pura membeli pulsa senilai Rp200 ribu. Setelah pulsa terisi, dia langsung kabur.

Baca Juga:  Sempat Buron, Pelaku Arisan Fiktif di Mojokerto Akhirnya Ditangkap

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan, saat ini masih belum mendapat laporan lengkap peristiwa itu dan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Sebentar, lagi dicek," kata dia, saat dihubungi MNC Portal, Selasa (25/5/2021) siang.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, peristiwa penangkapan remaja terduga pelaku penipuan itu, terjadi sekira jam 22.00 WIB. Saat itu, pelaku yang beraksi seorang diri, berhasil ditangkap warga.

"Pelakunya sempat melarikan diri. Tetapi akhirnya diamankan warga. Saat diinterogasi, pelaku mengaku sudah tiga kali beraksi," jelas warga sekitar.

Baca Juga:  Ditipu Penyedia Jasa, Pasangan Pengantin Ini Menikah Hanya Beralas Karpet

Adapun modus yang kerap digunakan pelaku adalah dengan mendatangi konter HP dan mengisi pulsa sebanyak Rp200 ribu. Setelah pulsa masuk, pelaku tidak membayar dan langsung kabur.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini