Kemacetan di Kalideres hingga Berjam-jam Akibat Perlintasan Kereta, Warganet Murka

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Rabu 26 Mei 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 338 2415698 kemacetan-di-kalideres-hingga-berjam-jam-akibat-perlitasan-kereta-warganet-murka-PQYBIojFL9.JPG Foto: Istimewa

JAKARTA - Warga net mengeluhkan kemacetan di ruas perlintasan sebidang kereta api kawasan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Pasalnya kemacetan di sana terjadi selama berjam jam.

Hal itu diungkapkan warga net yang kemudian melaporkan melalui akun instagram @jakarta.terkini, Selasa (25/5/2021) kemarin.

"18.27: Kemacetan sebelum perlintasan kereta api stasiun Kalideres, sudah 1 jam terjebak di lokasi, Selasa, 25/5/2021," katanaya dalam caption yang ditulis.

Dalam postingan yang kini telah ditonton 42,9 ribu pengguna instagram terlihat kondisi kemacetan disana cukuplah parah. Antrian mengular kerap terjadi hingga beratus ratus meter.

Menurut Rudy, perekam yang melakukan reportase mengungkapkan kemacetan disana seringkali lebih dari satu jam. Kendaraan hanya berjalan kurang dari 5 meter setelah akan terhenti selama belasan menit.

Adanya perlintasan sebidang menjadi penyebab arus lalu lintas kendaraan disana tersendat. Kemacetan tak terhindarkan karena kendaraan bertumpuk.

"Ini aja saya sudah 1 jam 11 menit," kata Rudy, perekam video yang melaporakan kondisi itu.

Sementara itu sejumlah warga net mengakui bila kemacetan disana tak hanya karena pintu perlintasan, melainkan sejumlah angkutan umum yang kerap berhenti sembarang.

"Angkot plat item sama c15 pada ngetem, blom lagi motor yang nyeberang masuk gang," kata @setiyawanfajarami.

Warga net lainnya lantas menyarankan agar pemobil tak melintasi kawasan itu. Selain karena macetnya bisa menyita waktu, banyak jalan menuju kawasan itu.

"Muter aja bang macet di situ mah nanti kelar jam 9," kata @andi_gondil21.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini