Ancam Kurir COD dengan Pedang Samurai, Pria di Ciputat Ditangkap Polisi

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 26 Mei 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 338 2415709 ancam-kurir-cod-dengan-pedang-samurai-pria-di-ciputat-ditangkap-polisi-1GYgtg2qBl.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

TANGERANG SELATAN - Seorang kurir Cash On Delivery (COD) kembali menjadi sasaran amuk pembeli market place yang tidak terima dengan pesanannya.

Aksi mengamuk pembeli online ini pun sempat direkam si kurir, karena paket pesanan dibuka paksa sebelum dibayar. Dalam video yang diterima Sindonews, tampak si kurir berusaha menjelaskan.

"Tadi kan saya bilang ya pak, tadi kan saya bilang. Bapak kalau misalkan ragu, bapak mendingan gak usah dibayar atau bapak tanya ke siapa dulu," kata si kurir, dikutip dari video, Rabu (26/5/2021).

Sambil terus membuka paket pesanan, dan mendapati paketnya itu ternyata kosong dan hanya berisi kertas-kertas, si pembeli online langsung marah besar.

"Ini isinya kertas kosong, gak bisa begitu. Saya sudah pernah ketipu soalnya. Saya kalau beli paket, saya buka. Gak bisa, situ gak balikin duit saya, situ bahaya. Ini penipuan, isinya kosong," kata pria itu.

Mendengar ancaman tersebut, si kurir yang masih merekam adegan itu tampak berusaha tenang. Tetapi tiba-tiba si pembeli masuk ke dalam rumah dan mengambil samurai, lalu mencabutnya.

Baca Juga: Pembeli Marahi Kurir Kerap Terjadi, Warganet Serukan Online Shop Hapus Sistem COD

"Soalnya kalau sudah begini, oh gak bisa. Bahaya gimana pak? Kalau bapak mau laporin saya, silahkan," sambung kurir itu.

Melihat si pembeli mencabut samurai, kurir pun ketakutan dan videonya terhenti. Rekaman ini pun cepat tersebar luas dan telah mendapatkan perhatian dari petugas kepolisian daerah sekitar.

Berdasarkan penelusuran wartawan, aksi tersebut terjadi di Jalan Musyawarah, Kampung Parung Benying, RT 003/01, Serua, Ciputat, Kota Tangsel, Banten.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Jun Nurhaida Tampubolon mengatakan, pihaknya sudah menangkap pria pembeli online yang mengancam kurir COD dengan samurai tersebut, tadi malam.

"Tadi malam langsung di kediamannya. Ya, korban melapor dan sebelum melapor juga, karena sudah viral saya juga perintahkan untuk ke lokasi untuk mengamankan," sambung Kapolsek.

Atas perbuatannya yang mengancam dengan senjata tajam, pelaku diancam dengan Pasal 368. Saat ini, pelaku yang diketahui berinisial MDS masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini