Share

Satu RT di Cilangkap Lockdown, Wagub DKI Sebut Disebabkan Silaturahmi saat Lebaran

Komaruddin Bagja, Sindonews · Kamis 27 Mei 2021 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 338 2416050 satu-rt-di-cilangkap-lockdown-wagub-dki-sebut-disebabkan-silaturahmi-saat-lebaran-pEHMtw3PXr.jpg Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto : Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut silaturahmi saat Lebaran menjadi penyebab satu lingkungan RT di Cilangkap, Jakarta Timur, lockdown dalam skala mikro.

"Ditemukan seperti yang di Cilangkap, Ciracas, beberapa tempat itu juga salah satunya disebabkan oleh silaturahmi Idul Fitri," tuturnya, Kamis (27/5/2021).

Padahal, kata Ariza, pihaknya sudah meminta masyarakat melakukan silaturahmi secara virtual/online/daring.

"Masih ada beberapa termasuk di DKI yang melakukan dan akhirnya kita lihat seperti yg terjadi di Cilangkap dan Ciracas," jelas Ariza.

"Untuk itu kami sudah membuat regulasi, instruksi gubernur dan sebagainya. Termasuk satgas, didukung dan dibantu oleh Polda Metro, Kodam Jaya, untuk memastikan kalau di unit-unit terkecil, di RT-RT tidak hanya dibentuk satgas. Tapi dilakukan pemantauan pengawasan dan kerja sama bersama ormas, agar masyarakat melaksanakan prokes lebih hati-hati. Dan segera melaporkan termasuk puskesmas keliling melakukan rapid antigen," tuturnya.

Baca Juga : Bertambah 107 Orang, RSDC Wisma Atlet Rawat 1.618 Pasien Covid-19

Sebagaimana diketahui, warga RT 03/RW 03 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur masih menerapkan karantina mikro. Hal itu karena angka Covid-19 di lokasi tersebut mengalami kenaikan pasca acara silaturahmi Idul Fitri.

Baca Juga : Mengintip Ritual Adat Mombang Boru Sipitu Suddut di Simalungun agar Dijauhkan dari Covid-19

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini