KNKT Menuju TKP Jatuhnya Helikopter di Danau Buperta

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 28 Mei 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 338 2416808 knkt-menuju-tkp-jatuhnya-helikopter-di-danau-buperta-4ufYRs4le9.jpg Lokasi jatuhnya helikopter di Danau Buperta (Foto: Iyung)

JAKARTA - Kasubag Humas Polresta Depok Kompol Supriyadi memastikan bahwa saat ini Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tengah menuju lokasi jatuhya helikopter di Danau Buperta Cibubur, Depok, Jumat (28/5/2021).

"Benar ada pesawat latih di Danau Cibubur. penanganan selanjutnya dilakukan KNKT, kebetulan wilayahnya saja yang berada di depok. KNKT lagi menuju ke TKP," ungkapnya kepada MNC Media, Jumat sore.

Kepolisian, kata Supriyadi tidak melakukan penanganan dalam masalah ini. Menurutnya, segala bentuk tindak lanjut akan dilakukan oleh KNKT selaku pihak terkait. "Kita tidak menangani karena akan ditangani KNKT," tuturnya.

Baca juga: Cerita Warga Lihat Detik-Detik Helikopter Jatuh ke Danau Buperta

Dia menjelaskan, dua korban yang selamat sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, ia tidak merinci lokasi rumah sakit tersebut. "Korban selamat dibawa ke RS terdekat, pilot dan pelatih penyebab menunggu KNKT," katanya.

Sebagai informasi, pesawat latih yang jatuh di Danau Buperta atau lebih dikenal Rawa Jemplung, Cimanggis, Kota Depok diketahui merupakan helikopter latih sipil. Dua orang yang terdiri dari Kapten Pilot, berinisial L dan O siswa penerbang selamat dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: Helikopter Jatuh di Danau Buperta, Polisi Olah TKP

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini