Pemulung di TPA Burangkeng Dites Swab Gratis

Didit Junaidi, iNews · Jum'at 28 Mei 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 338 2416843 pemulung-di-tpa-burangkeng-diswab-tes-gratis-3HVBNiNVk8.jpg Pemulung di TPA Burangkeng dites swab gratis (Foto : iNews/Didit)

BEKASI - Sejumlah pemulung yang berada di tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Burangkeng, Setu, Bekasi, Jawa Barat, di lakukan tes swab antigen gratis oleh petugas, Jumat (28/5/2021). Kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 terhadap para pemulung yang berasal dari luar daerah dan mudik saat Hari Raya Idul Fitri.

Dengan menggunakan kendaraan swabber mobile, petugas satu persatu menjemput para pemulung yang sedang memilah sampah di tempat pembuangan sampah akhir yang berada di Desa Burangkeng.

Mereka lalu dibawa ke posko untuk di lakukan tes swab antigen gratis di lokasi tersebut. Para pemulung kebanyakan berasal dari Indramayu dan Cirebon dan baru melakukan aktivitas usai mudik saat lebaran.

Tes swab antigen yang dilakukan kepada para pemulung untuk menghindari terjadinya klaster baru Covid-19 di TPA tersebut. Menurut para pemulung dilakukannya tes swab antigen sangat membantu sekali bagi mreka.

Baca Juga : Belum Ada Resep 100% Bisa Atasi Pandemi Covid-19

"Sangat bermanfaat, karena ini kan gratis. Dan supaya bisa mencegah penyebaran corona," uja Ezi, pemulung asal Indramayu.

Sementara itu, selain melakukan tes sweb antigen kepada para pemulung, di lokasi petugas juga melakukan hal serupa kepada para sopir angkutan sampah yang memang diketahui mobilitasnya tinggi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini