Share

Usai Pemotor Acungkan Jari Tengah, Netizen Beberkan 'Dosa' Pesepeda Jakarta

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Jum'at 28 Mei 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 338 2416885 usai-pemotor-acungkan-jari-tengah-netizen-beberkan-dosa-pesepeda-jakarta-x9V2UQcmoH.jpg Foto: Okezone

JAKARTA Viral di media sosial pemotor yang mengacungkan jari tengah ke kelompok pesepeda saat melintas di jalan Sudirman - Thamrin. Sejumlah netizen pun mulai membeberkan dosa-dosa pesepeda di Jakarta.

(Baca juga: Acungkan Jari Tengah ke Pesepeda yang Kuasai Sudirman, Warga Kebumen Ini Mendadak Viral)

Hal itu terlihat usai sejumlah pengguna Twitter berbondong mencuit sembari memposting sejumlah kesalahan pesepeda.

“Harga sepeda tidak mencermintakan perilaku penggunanya..,” cuit akun twitter @MafiaWasit, Jumat (28/5/2021) siang tadi.

(Baca juga: Perkuat Sinergi, Panglima TNI dan Kapolri Berikan Pengarahan Prajurit di Sulawesi Tengah)

Dalam salah satu postingannya, ia mencantumkan dua kelompok berbeda pesepeda, satu yang di kota besar, satu lagi di pedesan.

Pada kelompok sepeda kota, terlihat pesepeda mengusai jalan dan menutup sejumlah ruas jalan. Sementara pada sepeda yang pedesaan, terlihat kelompok pesepeda berbaris rapih layaknya bebek dan teratur, mereka pun tak menutupi jalanan disana.

Hal serupa juga terlihat usai akun Twitter @Namaku_Mei memposting video saat rombongan sepeda ini mengusai jalanan. Video yang di ambil lewat sepeda motor ini terlihat bila pesepeda berusaha mengusai jalur kendaran bermesin.

Mereka yang awalnya berada di sisi kiri, lambat laun menuju tengah hingga menuju jalur cepat. Kondisi ini membuat jalur kendaraan menjadi terbatas.

Padahal saat video, terlihat jalur sepeda sangat kosong dan tak satupun sepeda yang menggunakan jalur itu.

“UDAH DI KASIH JALUR SEPEDA SENDIRI JALUR ORANG LAIN DI SEROBOT JUGA. KETABRAK NYALAHIN MOTOR / MOBIL,” keluhnya.

Sementara itu, cuitan serupa juga diungkapkan @AdeknyaPawat_ yang memposting foto tentang jalur sepeda yang kini tak digunakan. Foto itu ia ambil akun instagram @luckybw.

“Saya nemu di ig si bapak yg ikut sepeda, dan nemu foto² ini. Jadi pertanyaannya, fungsi jalur warna hijau yg saya kasi jempol buat apaya? Oh, mungkin cuma buat penghijauan, biar gacuma adem udaranya, seger juga jalannya,” katanya. 

Hingga berita ini ditulis kecaman terhadap kelompok sepeda yang mengusai jalanan terus bermunculan di Twitter. Bahkan beberapa cuitan itu, menjadi trending, diantaranya Plat AA yang telah dicuit 5.669 dan sepeda yang telah dicuit 9.832 pengguna Twitter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini