Share

Viral Pesepeda Kuasai Jalan Sudirman Kena Acung Jari Tengah, Ini Kata Wagub DKI

Komaruddin Bagja, Sindonews · Sabtu 29 Mei 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 338 2417080 viral-pesepeda-kuasai-jalan-sudirman-kena-acung-jari-tengah-ini-kata-wagub-dki-SMZpJssQz7.jpg Riza Patria. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara soal viralnya pesepeda road bike yang ‘menguasai’ Jalan Sudirman sampai akhirnya diacungkan jari tengah oleh seorang pengendara sepeda motor.

Ariza meminta kepada pesepeda road bike untuk menggunakan jalur sepeda dan tidak nekat ke jalan raya.

"Tentu kami meminta pada teman-teman penggemar sepeda road bike mari kita gunakan jalan sesuai dengan peruntukannya, bukan berarti tidak boleh menggunakan jalan tapi diatur peruntukannya, kapan, daerah mana, jalur mana, semua sudah diatur,” kata Ariza di Balai Kota DKI, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Banyak PNS DKI Mundur, Ariza: Sesuatu yang Biasa Saja!

Ariza menegaskan hal itu bukan untuk membatasi aktivitas pesepeda, tapi demi memastikan keselamatan semua pengguna jalan.

“Tidak hanya keselamatan pengguna transportasi lain tapi justru pengguna itu sendiri karena jalur tersebut diperuntukan bagi mobil, kendaraan umum, kendaraan pribadi dll, termasuk sepeda motor," ucapnya.

Baca juga: Dikabarkan Tewas Tertembak Marinir 20 Tahun Silam, Pria Ini Ditemukan Telah Menikah

Menurut Ariza, sangat berbahaya jika sepeda masuk ke jalur umum. Untuk itu pihaknya minta ke depan agar warga saling jaga, saling menghormati dan saling membatasi satu sama agar semuanya aman. 

Ariza menegaskan, Pemprov DKI Jakarta dalam beberapa tahun ini sudah menyiapkan dan merealisasikan jalur sepeda dan semakin ditambah. 

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

“Pada sejarah Jakarta, di periode inilah pengguna sepeda mendapatkan tempat yang terhormat yang luar biasa. Namun demikian penghormatan ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya disyukuri dengan cara gunakan jalur yang ada tidak menggunakan jalur yang bukan jalur sepeda," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, warganet dibuat heboh dengan keberanian seorang pemotor bernopol Kebumen yang tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ke arah rombongan pesepeda yang menguasai ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Aksi pemotor itu viral setelah warganet mempostingnya di akun Twitter pada Jumat (28/5/2021) siang. Postingan itu kemudian dicuit sejumlah pengguna Twitter.

"Pengendara motor Plat AA lebih beretika dari pada pengguna sepeda yg memenuhi jalan. Bangga motorku Plat AA Kebumen," cuit akun @DhannyMarcell85.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini