Masuk Jalur Busway, Pengendara Moge Ditilang Polisi

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 29 Mei 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 338 2417226 masuk-jalur-busway-pengendara-moge-ditilang-polisi-NqY6wcP7gb.JPG Foto: @TMCPoldaMetro

JAKARTA - Polri Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Jakarta Pusat melakukan penindakan terhadap pengendara motor gede (moge) yang masuk dalam jalur larangan. Adapun penindakan ini bertempat di Jalan KH. Hasyim Ashari Cideng Jakarta Pusat.

Berdasarkan cuitan dan unggahan foto @TMCPoldaMetro di twitter kejadian ini berlangsung pada pukul 13.47 WIB. Adapun penindakan tilang tersebut karena para pengendara kotor melalukan pelanggaran masuk jalur busway.

"12.37 Polri Sat Lantas Jakpus melakukan penindakan dengan tilang kepada pengendara Moge atau motor ber cc besar yang melakukan pelanggaran masuk jalur busway Jl. KH. Hasyim Ashari Cideng Jakarta Pusat."

Pada foto yang diunggah terlihat terdapat 3 pengendara sepeda motor gede yang tengah diperiksa. Polisi terlihat menulis surat tilang yang akan diberikan kepada para pengendara.

Sementara berdasarkan foto kondisi jalanan lengang di jalur busway. Sementara kepadatan lebih terlihat di jalur utama.

Sebagaimana diketahui penerobosan jalur TransJakarta akan dikenai tilang. Adapun Menurut Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Jumlah denda maksimal yang harus dibayar yakni Rp 500 ribu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini