Dianggap Berjasa, Eks Sekda DKI Saefullah Diusulkan Jadi Nama GOR Rorotan

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 29 Mei 2021 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 338 2417286 dianggap-berjasa-eks-sekda-dki-saefullah-diusulkan-jadi-nama-gor-rorotan-XxaPmbEExY.jpg Warga usulkan nama GOR Rorotan diganti dengan nama eks Sekda DKI Saefullah (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Masyarakat RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara mengusulkan adanya perubahan nama Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan dan Jalan Sungai Kendal menjadi DR. H. Saefullah, M.Pd.

Persetujuan dari semua warga yang bermukim di lokasi tersebut menjadi persyaratan utama agar usulan tersebut bisa direalisasikan juga melalui berbagai tahapan.

Baca Juga:  Sambil Terbata-bata, Anies Pimpin Penghormatan Terakhir untuk Saefullah

Ketua RW 08 Rorotan, Ahmad Fauzi mengatakan untuk perubahan nama GOR tidak ada persoalan sehingga bisa segera ditindaklanjuti. Namun, untuk perubahan nama jalan masih harus didiskusikan lebih lanjut.

"Karena menyangkut banyak warga. Nanti, akan dirapatkan lagi di masing-masing RT," Kata Ahmad saat dikonfirmasi Kamis, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Ahmad, perubahan nama Jalan Sungai Kendal menjadi DR. H. Saefullah, M.Pd akan melintasi dua RW yaitu RW 08 Rorotan dan RW 05 Marunda.

Sehingga akan berdampak langsung pada identitas warga setempat terkait data-data kependudukan dan administrasi lainnya. Atas dasar itulah, sosialisasi akan dilaksanakan di dua kelurahan yaitu Rorotan dan Marunda.

Baca Juga:  Mengenang Sosok Bang Ipul, Mantan Guru yang Jadi Sekda DKI di Empat Gubernur

Sekretaris Kelurahan Rorotan, Nani mengatakan wacana perubahan nama ini sebagai bentuk apresiasi dari warga. Di mana, semasa hidupnya, Saefullah sebagai putra daerah dari Rorotan dinilai telah banyak berjasa.

"Sesuai rapat dengan perwakilan komponen masyarakat RW 08 Rorotan, mereka menyetujui perubahan nama GOR dan akan ditindaklanjuti. Dengan harapan saat HUT DKI Jakarta menjadi momentum," ucap Nani.

"Kita tidak memaksakan karena ini adalah aspirasi dari masyarakat namun ada konsekuensi dari perubahan nama jalan akan berdampak pada perubahan data administrasi kependudukan warga di wilayah tersebut," lanjutnya.

Sementara itu, Kasubag Pekerjaan Umum, Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setko Administrasi Jakarta Utara, Nurhadi mengatakan bahwa bahwa sosialisasi tentang usulan perubahan nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal membutuhkan waktu panjang.

"Ketika mengubah nama GOR tidak terlalu bermasalah tapi kalau nama jalan harus dikaji terlebih dahulu dan dampaknya sangat luas sekali. Oleh karena itu, kami minta masukan dari warga dan persetujuan tertulis tentang dua hal itu," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini