Share

Banyak Pesepeda Tak Melintas di Jalur Khusus Sudirman-Thamrin

Widya Michella, MNC Media · Minggu 30 Mei 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 338 2417446 banyak-pesepeda-tak-melintas-di-jalur-khusus-sudirman-thamrin-YzZxsa8BYz.jpg Pesepeda yang melintas di jalur kanan Sudirman (foto: MNC Portal/Widya)

JAKARTA - Ratusan pengendara sepeda memadati jalan MH Thamrin untuk berolahraga pada Minggu (30/05/2021). Berdasarkan pantauan MPI banyak pengendara sepeda yang tidak masuk ke jalur khusus sepeda yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI Jakarta).

Hal ini dibenarkan Iptu Saronih, Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya yang menyebut sedikitnya pengendara sepeda masuk ke dalam jalur khusus sepeda. Menurutnya, walaupun CFD ditiadakan aka tetapi atensi masyarakat untuk bersepeda masih sangat tinggi khususnya di sepanjang jalur Thamrin hingga Bundaran Senayan.

"Untuk CFD ditiadakan, jika ada kerumunan kita bubarkan guna mengantisipasi penularan covid 19. Untuk jalur sepeda terpantau sangat meriah sekali, kurang lebih ada 200 lebih masyarakat yang berolahraga pagi dengan bersepeda. menurut pantauan kita terlihat semua sepeda masih sedikit sekali atau masuk menggunakan jalur sepeda. Kita antisipasi, kita pantau dan jaga jangan sampai terjadi laka lantas," papar Roni.

Baca juga;  Viral Pesepeda Kuasai Jalan Sudirman Kena Acung Jari Tengah, Ini Kata Wagub DKI

Menurutnya, banyak pengendara sepeda yang tidak masuk kedalam jalur khusus lantaran rata-rata pengendara berjalan secara berkelompok. Dan ingin selalu bersamaan dengan kelompoknya.

Ia turut menyampaikan penjagaan pada Minggu pagi pun bertambah mulai dari jam 06.00 WIB hingga 14.00 WIB. Namun jika ada CFD hanya dari jam 06.00 WIB hingga 11.00 WIB. Penjagaan lalu lintas juga turut bekerjasama dengan dishub terkait.

Baca juga:  Usai Pemotor Acungkan Jari Tengah, Netizen Beberkan 'Dosa' Pesepeda Jakarta

"Untuk arus lalu lintas pada pagi hari ini berjalan lancar dan tidak terpengaruh dengan pengendara sepeda. Kita berharap sekali untuk para masyarakat berolahraga sepeda untuk keamanan dirinya dan orang lain tolong masuk ke jalannya," harapnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini